Tak Berkategori
Trending

Simulasi Paseian Yang Dicurigai Terjangkit Virus Corona Dievakuasi Ke RSUD Sultan Imannudin Pangkalan Bun. Mobil Ambulance Sempat Mogok

Pangkalan Bun, Newssuaraindependent.id_ Ketegangan sering terjadi pada masyarakat umum tatkala apabila warga masyarakat itu melihat atau mendengar bunyi serine ambulan, perasaan was-was pun selalu muncul dihati pada saat melihat langsung orang yang ditandu Oleh petugas medis. ke ingin tahuan masyarakat selalu mendekat langsung pada orang itu, bahkan berkata Dengan Nada Tanya kecelakaan kah itu.?? ungkap salah seorang pengunjung Bandara Iskandar yang enggan disebutkan jati diri nya pads wartawan. Dikatakannya melihat Dari beberapa orang petugas KKP yang begitu gesit dan pro aktip untuk melakukan Penanganan terhadap penumpang dibandara, sekaligus mendeteksi kesehatan penumpang dengan termoscener nampaknya seperti ada dugaan kecurigaan bahwa virus corona Wuhan sudah mulai terdeteksi menyebar di kobar.

Kehawatiran dirinya pun terjadi melihat pada saat kondisi petugas membawa seorang penumpang yang dicurigai terkena penularan virus corona, sehingga penumpang itu diamankan diruang isolasi khusus di bandara Iskandar .
Kemudian sebelum dievakuasi ke Rsud Sultan Imannudin Pangkalan Bun mobil ambulan milik Kantor kesehatan Pelabuhan di stanbay kan dihalaman pakir bandara, kemudian penumpang yang diduga dicurigai sebelum dievakuasi menggunakan mobil ambulance, ternyata Mobil ambulannya mogok dan susah dihidupkan, ahirnya pengunjung tersebut yang tadinya tegang malah tertawa terbahak-bahak melihat cara menghidupkan mobilnya didorong .

Setelah Mobil sudah bisa hidup kembali penumpang yang dicurigai terkena penyakit menular itu langsung diarahkan ke keruang isolasi rumah sakit sultan Imannudin Pangkalan Bun, untuk ditangani secara intensif dan maksimal. Tim ahli medis dan para dokter serta Direktur rumah sakit juga hadir petugas dari Dinas kesehatan Kab. Kotawaringin Barat Kasi Penularan penyakit didampingan juga oleh tim kesehatan pelabuhan yang turut sibuk untuk menangani pasein.

Termasuk juga mengamankan beberapa pengunjung agar tidak mendekat dikhawatirkan akan terjangkit virus corona yang mematikan itu. Pengunjung rumah sakit pun ikut tegang melihat kondisi pasein yang digiring keruang isolasi khusus rumah sakit umum daerah Sultan Imannudin.

Setelah kegiatan Penanganan pasein yang dicurigai oleh petugas KKP dibandara Iskandar, Ahirnya Direktur rumah sakit sultan Imannudin melakukan jumpa pers dengan para awak Media. Fachruddin selaku Direktur RSUD sultan Imannudin Pangkalan Bun mengatakan, terkait dengan adanya penanganan pasein yang diduga dicuriga penyakit corona Virus Dari Wuhan itu, penumpang yang dibawa Olen petugas KKP itu , bukan pasein yang terkena penyakit menular virus corona, jelasnya ini hanya simulasi Penanganan terpadu antara Tim gabungan kantor kesehatan pelabuhan kelas III dan dinas kesehatan Kabupaten kotawaringin Barat dalam mengantisipasi jika ada terjadi kecurigaan penularan virus corona diterangkan oleh Fachruddin dalam kegiatan tadi kesemuannya hanya simulasi. diharapkan kepada media sosial jangan sampai salah informasi kata direktur dikabupaten kotawaringin Barat tidak ada penularan virus corona.

Sementara kasi KKP kelas III Sampit Syahuri juga menambahkan dilakukannya simulasi ini tidak lain untuk antisipasi secara dini terdeteksi agar nantinya jika ada yang dicurigai pihaknya Sudah dapat melakukan secara maksimal. Mungkin terlait dengan adanya termoscener itu adalah Alat pendeteksi suhu badan. Jika ada warga suhu badannya cukup tinggi ini bisa terdeteksi, tetapi ini bukan acuan terkena virus corona, melainkan bisa menentukan bahwa itu terjangkit virus corona itu, tim penentunya yaitu tim dokter RSUD Sultan Imannudin pungkasnya pada wartawan jumat31/1/.(Taufik Hidayat).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button