Tak Berkategori

SMK Al Biruni Adakan Perpisahan Siswa Kelas XII Jurusan Tata Boga Dan Tata Busana

Cirebon, suaraindependentnews.id | SMK Al-Biruni Cirebon yang berada di tengah-tengah Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon hari ini melaksanakan acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas XII dari Jurusan Tata Boga dan Jurusan Tata Busana.

Kegiatan ini dihadiri para tamu undangan, komite sekolah, para kyai Babakan, pengurus Yayasan Amal Al Biruni dan para tamu undangan lainnya. Para orang tua siswa kelas XII merasa gembira anak-anaknya telah selesai melaksanakan belajar selama 3 tahun dan berharap bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau bisa diterima di tempat kerja yang layak.

Dalam sambutannya Kepala SMK Al-Biruni menyampaikan; ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan untuk nencapai mimpi dan cita-cita kalian:

Pertama: Tentukan target dan tujuan hidup kalian karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya atau hadir begitu saja dalam kehidupan seseorang. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa.

Kedua: Jangan takut bermimpi dan wujudkan mimpi kalian.
“Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS: 59:18).

Bermimpilah karena mimpilah yang akan membuat seorang pengecut berani melangkah dan mimpilah yang akan membuat semangat kita terbakar untuk mewujudkan dan menggapai cita-cita kita.

Ketiga: Temukan nilai diri kalian karena setiap individu memiliki bakat dan potensi yang berbeda dalam diri masing-masing individu. Seorang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan potensi yang dimiliki serta mampu mengembangkan bakat dan potensinya tersebut.

Anak-anakku tercinta, Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kalian memijakkan kaki. Luapkan kegembiraan kelulusan nanti dengan sujud syukur insya allah jika kita bersyukur akan diberi nikmat yang lebih besar. Selamat jalan anak-anakkku sekalian! Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali dimasa yang akan datang.

Pada akhir sambutannya Kepala sekolah, KH Ahmad Kholik, S. Kom. mengijazahkan amalan surat Al-‘Asr supaya anak didiknya mendapatkan kemudahan dalam menyongsong hari esoknya dengan sukses dan bahagia. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button