Tak Berkategori

SMK Al Biruni Babakan Ciwaringin Adakan Peringatan Maulid Nabi 1443 H.

Babakan Ciwaringin-Cirebon, suaraindependentnews_id.
Peringatan Maulid Nabi Tahun 2021 jatuh pada Selasa, 19 Oktober 2021 atau 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah turut diperingati oleh keluarga besar SMK Al Biruni Babakan Ciwaringin-Cirebon Jurusan Tata Boga dan Tata Busana, Senin (1/11/2021).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi 1443 H yang mengambil tema “Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW Untuk Meningkatkan Tujuan Hidup Yang Lebih Baik” ink, di ikuti oleh seluruh Dewan Guru dan seluruh siswa/i SMK Al Biruni Al Biruni Babajan Ciw yang bertempat di aula SMK Al Biruni.

Mari, mengambil suri teladan dari sosok baginda Nabi Muhammad SAW begitu penyabar, berakhlak mulia, dan mendahulukan umatnya. Selain itu, semoga dengan memperingati Maulid Nabi ini, kita bisa menjadikan spirit untuk meningkatkan tujuan dalam hidup yang lebih baik, papar Ketua Panitia, Ustadz Nur Arifin dalam sambutannya.

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan mauidzatul Hasanah yang disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Villa Tahfidzul Qur’an Babakan Ciwaringin Cirebon, KH Ahmad Kholiq, M.Pd.

Dalam tausiyah, KH Ahmad Kholiq, M.Pd., mengajak seluruh umat Islam, khususnya Keluarga Besar SMK Al Biruni Babakan Ciwaringin untuk selalu mencintai Rasulullah SAW, sebagaimana beliau begitu mencintai kita selaku umatnya.

“Kenapa kita harus memperingat hari lahir Baginda Nabi, karena itu merupakan ungkapan rasa syukur atas lahirnya Nabi Muhammad SAW. sehingga terlahirlah manusia dan terciptanya alam semesta”,

“Mari kita jadikan Rasulullah sebagai figur sentral dalam kehidupan kita sehingga hidup kita akan mendapat pertolongan dan diselamatkan di akhir nanti”, terang KH Ahmad Kholiq.

KH Amad Kholiq M.Pd. juga memberikan kiat agar kita selalu dicintai oleh Rasulullah, yakni dengan membudayakan S3, yakni Senyum, Sapa dan Salam, paparnya. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button