Tak Berkategori

Sosok (Alm) Kang Ahmad, Pembawa PJBN Dari Banten Ke Cirebon Sampai PJBN Berkembang Pesat Di Kota Wali.


Cirebon, suaraindependentnews_id. Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) didirikan di Serang Provinsi Banten pada hari Selasa, 21 Juni 2005. Sementara PJBN dibawa ke Cirebon oleh (Alm) Kang Ahmad belum diketahui pasti tanggal, bulan, dan tahun berapa. Yang jelas, PJBN berkembang pesat di wilayah Cirebon Raya era (Alm) Kang Ahmad.

Sosok kang Ahmad tidak bisa lepas dan begitu saja hilang dari ingatan kita selaku pengurus maupun anggota PJBN. Beliau sangat berjasa besar dalam membesarkan PJBN di Cirebon Raya.

Setelah meninggalnya beliau, tentunya menjadi tanggungjawab kita semua selaku keluarga besar PJBN Kabupaten Cirebon untuk meneruskan perjuangan dan cita-cita beliau dalam mensyi’arkan PJBN. Sebagaimana yang termaktub didalam Visi, Misi dan Maksud Tujuan PJBN itu sendiri.

Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) merupakan wadah untuk Syi’ar Dakwah dan Seni Budaya Nusantara yang didalamnya bernaung Para Kesatria se-Nusantara, Elemen Masyarakat, Lintas antar Suku, Agama, Organisasi, Lembaga, Perguruan, Para Kesatria Nusantara Budaya, Komunitas, dan Pecinta/Pelestari.

Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) juga bergerak Menjaga dan Mengangkat Marwah Beradaban Budaya Karuhun se-Nusantara, sebagai Identitas Suatu Bangsa yang Bersinergi dalam Naungan Bhineka Tunggal Ika.

Dengan mengusung Olah Raga, Bela Bangsa , dan Bela Agama.

PJBN sendiri mempunyai Visi “sebagai wadah berkumpul dan berjuang bagi pembinaan anak-anak bangsa, pengarahan anak bangsa dalam Bertanah Air Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia, dan Berbahasa Satu Bahasa Indonesia, untuk mencapai tujuan organisasi yang mengangkat harkat dan martabat masyarakat guna mewujudkan masyarakat sejahtera, adil dan makmur.”

Selain Visi, PJBN juga mempunyai Misi, yakni “menjunjung tinggi harkat dan martabat masyarakat Indonesia, memdukung pemerintah yang sah dan legimitasi mempertahankan NKRI, berpartisipasi aktif dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan makmur, menegakkan hukum dan demokrasi sesuai UUD 1945.”

Selain Visi dan Misi sebagaimana tersebut diatas, PJBN juga tentunya mempunyai maksud dan tujuan. Adapun maksud dan tujuan PJBN adalah: (1). Menghimpun seluruh elemen anak bangsa sesuai pungsi dan profesinya guna berpartisipasi mewujudkan cita-cita organisasi; (2). Meningkatkan pemberdayaan kecerdasan anak angsa; (3). Turut serta secara aktif mengembangkan dan membina pendidikan bagi anak masyarakat dalam tatanan sosial ekonomi dan budaya; (4). Ikut aktif membina persahabatan serta bekerjasama antar daerah dan antar bangsa-bangsa atas dasar saling menghormati, santun dan beradab.

Demikian sebatas sekapur sirih tentang Visi, Misi, Maksud dan Tujuan PJBN di dirikan. Hal tersebut sebagai pengingat bagi kita semua selaku pengurus dan anggota PJBN. Hal ini, agar kita bisa selalu ingat dan selalu termotivasi untuk selalu menjaga, membesarkan dan mengamalkan yang diamanatkan oleh PJBN itu sendiri.

Salam Budaya Nusantara…..
Salam Sabatin NKRI Harga Mati….
Salam PJBN JALAK JAMIATUL AKHLAK….

“Jalan Keur Aturan Lalakon Amanah Karuhun DPD Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat.”. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button