Tak Berkategori
Trending

STAF MENKO POLHUKAM RI SAMBANGI PEMKAB SOLOK

Rabu / 5 Agustus 2020

Kab. Solok—-Suaraindependent.id– Hari ini Pemerintah Kab. Solok Propinsi Sumatera Barat menerima kunjungan kerja dari staf Menko Polhukam RI Bidang Koordinasi Pertahanan Negara, meski di tengah Pandemi Covid-19, pertemuan tetap dilakukan, tentunya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Bertempat di Guest House Arosuka, Rabu (5/8), rombongan tersebut disambut hangat oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, bersama Asisten Koor Bid Ekbangkesra Medison, S.Sos. M.Si, dan seluruh Kepala SKPD Pemerintah Daerah Kab. Solok,

Sementara itu, rombongan staf Menko Polhukam RI dihadiri oleh Kabid Dokhan 1/IV Hanneg Kolonel Inf. Suteikno Suleman, Analisis Polhukam Domaeld Putra, SH, Staf Kedeputian Bidkoor Hanneg Sheila Wulandari, SE.

Diawal sambutan Bupati Solok, Gusmal mengekspos terkait dengan profile dan potensi yang ada di daerah Kab. Solok dalam melaksanakan penanggulangan penyebaran covid-19, Pemerintah Daerah sudah melakukan semua perintah dan arahan dari Pemerintah Pusat, selain itu seluruh unsur dan stakeholder juga selalu ikut berpartisipasi dalam proses penanggulangan covid-19,

Bupati juga menyampaikan bahwa di Kab. Solok untuk ketahanan pangan sampai saat ini masih memadai, setelah memasuki fase pola kehidupan baru (new normal), seluruh masyarakat sudah dianjurkan untuk kembali produktif demi menjaga kesejahteraan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam penanggulangan, masih ada beberapa kendala yang dihadapi, oleh karena itu, Bupati berharap perwakilan pemerintah pusat dapat menyampaikan ke pemerintah pusat terkait dengan solusi dalam menyelesaikan kendala yang ada, pungkas Gusmal.

Kabid Dokhan 1/IV Hanneg dalam sambutannya mengatakan bahwa Kunjungan kerja ini adalah dalam rangka rapat koordinasi dengan Bupati serta seluruh unsur Pemerintah Daerah Kab. Solok dan forkopimda Kab. Solok,

Adapun pokok pembahasan tentang peran dan upaya Pemerintah Daerah dalam mengelola sumber daya Nasional (SDM, SDA/SDB, Sarprasi) potensi wilayah yang dimiliki guna menangani pandemi covid-19 dan dampaknya agar kondisi daerah dan ketahanan wilayah tetap stabil dan terjaga dengan baik, serta saran dan masukan untuk perbaikan kedepan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah Pemerintah Pusat dalam mengusut perkembangan penanggulangan dan penanganan covid-19 diwilayah Sumbar dengan mengambil sample Kab. Solok., Sebab Prov. Sumbar merupakan salah satu dari lima provinsi yang penanganan covid-19 dinillai cukup berhasil dan efektid oleh Presiden RI,

Pelaksanaan penanggulan pandemi ini juga selalu dimonitor sejak awal oleh Pemerintah pusat, Pemerintah Pusat juga berharap nantinya Prov. Sumbar menjadi rujukan Nasional bagi daerah lain dalam menanggulangi pandemi covid-19, selain itu, Kab. Solok juga dinilai memiliki potensi pangan yang cukup baik dalam mengantisipasi kekurangan pangan saat masa pandemi.

Setelah mendengarkan sambutan dari Bupati dan  Kabid Dokhan 1/IV Hanneg, kegiatan juga dilanjutkan dengan presentasi oleh Asisten Koor Bid Ekbangkesra terkait dengan usaha yang telah dilakukan Pemerintah Daerah dalam menanggulangi wabah covid-19 di Kab. Solok khususnya. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button