Tak Berkategori

STID Al Biruni Cirebon, Rencana Wisuda V Tahun 2021 Bakal Digelar Di Pendopo Abdi Dalem Keraton Kasepuhan Akhir Bulan Agustus Ini.

Babakan Ciwaringin-Cirebon, suaraindependent news_id.
Setelah melakuan rapat dengan Yayasan, Ketua/Rektor dan Ketua Jurusan serta seluruh para Dosen STID Al Biruni Cirebon, serta melalui berbagai pertimbangan dan kebijakan terkait rencana acara wisuda dimasa Pademi Covid-19, akhirnya pada Minggu, 4 Juli 2021, acara Wisuda V STID Al Biruni Cirebon tetap akan dilaksanakan sekita akhir bulan Agustus 2021 nanti. Tentunya semua proses wisuda nanti tidak lepas dengan tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan mengikuti Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dihari yang sama, langsung dibentuk dan sekaligus Pengangkatan Panitia Wisuda oleh Ketua STID Al Biruni Cirebon dengan Nomor SK: 21/STID-01/VII/2021 tanggal, 4 Juli 2021.

Adapun Susunan Panitia Wisuda V Tahun 2021 STID Al Biruni Cirebon yakni: Dr.KH.Affandi Muktar, M.A., KH.Lukman Hakim, dan KH.Uki Marzuki, M.Pd.I. (Pembina), dan Dr.H.Ali Khosim, M.Ag. (Penangungjawab), sementara itu KH.Ahmad Kholiq, S.Kom.I. (Panitia Pengarah).

Dan untuk Panitia Pelaksana itu sendiri adalah Abdullah Syafi’i, M.Pd.I. (Ketua), Muhyidin, M.H.I. (Sekretaris) dan Asti Nulaelah, M.Pd.I. (Bendahara). Dibantu oleh seksi-seksi, diantaranya Khusni Mubarok, M.Ag. dan Moh.Ainun Najib, M.S.I. (Sie.Acara), Imam Supardi, M.H.I. dan Dr. Ahmad Zamaksary, M.Ag. (Sie.Pubdekdok), M.Mahfud Gunawan, M.E.Sy. dan Askolany, M.Pd.I. (Sie.Konsumsi).

Sementara untuk seksi lainnya dipercayakan kepada Mustopa, M.Ag., Ahmad Dasuki, M.Pd.I., dan Fathurohman, M.Pd.I. (Sie.Penerima Tamu), Jauharudin, M.Pd.I. dan Abdul Hanan, M.Pd.I. (Sie Humas), serta Asyrofi, M.Pd.I., Hamdan Fauzi,M.Pd.I., dan Asyrofuddin, M.Pd. (Sie Pembantu Umum).

Panitia Pelaksana-pun bergerak cepat dengan melakukan pertemuan dan kordinasi dengan seluruh Panitia serta seluruh fihak agar lancar dan sukses acara Wisuda V tahun 2021 STID Al Biruni Cirebon diselenggarakan.

Pada Minggu, 1 Agustus 2021 melalui rapat panitia, disepakati Pelaksanaan Wisuda V tahun 2021 diadakan di Pendopo Abdi Dalem Keraton Kasepuhan sekira akhir Agustus 2021 nanti. Keputusan tersebut diambil setelah beberapa panitia yang langsung dibantu oleh KH.Uki Marzuki selaku Pembina beberapa kali melakukan pertemuan dan kordinasi dengan fihak Abdi Dalem Keraton Kasepuhan, dan beliau juga memberikan restu/izin. papar Muhyidin selaku Sekretaris dan juga Pangti Laskar Agung Macan Ali Kasepuhan.

Insya Allah, sebanyak 70 orang mahasiswa dari dua jurusan, yakni Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), akan diwisuda tahun 2021 ini ditempat yang begitu sakral dan disakralkan, yakni Keraton Kasepuhan, ini sangat istimewa, khsusunya, bagi kami keluarga besar STID Al Biruni Cirebon. Ungkap Ketua Panitia, Abdullah Syafi’i

Adapun untuk tehnik acara wisuda, akan panitia umumkan kemudian. Yang jelas, budaya/tradisi keraton pasti akan melekat pada acara wisuda nanti. Intinya, acara Wisuda V tahun 2021 STID Al Biruni Cirebon akan berbeda saat pelaksanaanya di Hotel. Kita jaga, kita lestarikan budaya kita sendiri dan ke-arif-an lokal. Panitia juga berharap, ketika pelaksanaan Wisuda nanti, Covid-19 sudah berlalu, pungkas Muhyidin yang di Aamiini oleh panitia lainnya. (kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button