Tak Berkategori

Suasana Upacara Hari Pahlawan ke.74 Di Hari Libur

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Hari Pahlawan yang ke.74 dengan Thema”Aku Pahlawan Masa Kini” dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Karangnunggal, pada Minggu (10/11/2019).

Tidak biasanya Upacara yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan banyak yang tidak hadir terutama aparatur pemerintahan Desa. Hanya beberapa desa saja yang mengikuti Upacara tersebut, bisa kita maklumi mungkin mereka yang tidak datang ingin menikmati liburannya bersama keluarga.

Walaupun demikian upacara tetap berlangsung khidmat. Menurut narasi yang dibacakan inspektur Upacara Asep M Dahliana, S.TP. MM. (Camat Karangnunggal) mengutif bahasa Bung Karno yang begitu tinggi nilai pepatahnya,”bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai  jasa-jasa para pahlawan nya.” Itu membuat semangat segenap bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI sampai saat ini.

Dengan thema” Aku Pahlawan Masa Kini” maka diharapkan generasi penerus perjuangan bangsa ini mengisi tongkat estapet cita-cita bangsa dengan cara saling menghormati, tidak propokatif, tidak anarkhis, tidak menghasut, sadar untuk menjaga keutuhan NKRI, itu pun sudah merupakan sebuah semangat kepahlawanan di masa kini.

Dalam Upacara Peringatan hari Pahlawan  ini lah salah satu cara kita menghargai para pahlawan Kesuma bangsa,”menurut Asep.

Perwujudannya,”isi negara ini dengan kreatifitas dan aktipitas yang positif sehingga negara yang kita cintai ini menjadi kokoh dalam bingkai persatuan dan kesatuan.” Pungkas Asep

Diakhiri ucapan terima kasih Asep, terlontar kepada peserta upacara yang menyempatkan hadir walaupun waktunya bertepatan dengan hari libur minggu.      (Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button