POLRI
Trending

Sukses Ungkap Kasus Narkoba, IJTS Apresiasi Kinerja Polres Solok

Ikatan Jurnalis Talang Sungai Jernih (IJTS) sambangi Kasat Narkoba Oon Kurnia Ilahi, SH di Polres Solok Arosuka

Senin, 21 Maret 2020

Arosuka, Suaraindependent.id– Sukses memberantas dan mengungkap beberapa kasus Narkoba diwilayah hukum Polres Solok Arosuka, Ikatan Jurnalis Talang Sungai Jernih (IJTS) apresiasikan kinerja Unit Narkoba Polres Solok.

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo SIK melalui Kasat Narkoba Oon Kurnia Ilahi, SH mengungkapkan, dalam kurun waktu 2 bulan menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Solok, berbagai kasus Narkoba berhasil di ungkap,

Diterangkan Oki, sejak menjadi Kasat Narkoba, sebanyak 15 orang tersangka sudah kami kandangkan, sementara itu sebanyak 9 perkara sudah ditangani. Dari 15 tersangka tersebut, terdapat 2 orang bandar Narkoba, dan selebihnya merupakan pemakai dan kurir, ungkapnya.

Sambungnya, untuk TKP penangkapan, kita telah mengambil tersangka di Kecamatan Kubung sebanyak 13 orang, Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang 2 orang, dan di Tanjung Paku Kota Solok 1 orang  yang merupakan pengembangan dari penangkapan TKP Simpang Pulai.

“Untuk tahun ini, target kasus Narkoba yang harus diungkap adalah sebanyak 64 kasus, sementara kasus yang baru selesai diungkap, baru sebanyak 13 kasus,” Terang Oki.

Oon Kurnia Ilahi, SH, Kasat Narkoba Polres Solok Arosuka

Kedepannya, harap Kasat. Mari kita bersama sama memutus mata rantai peredaran Narkoba di Kabupaten Solok ini. Kita akan berantas peredaran Narkoba itu sampai ke akar akarnya. Hal ini tidak akan terlaksana tanpa ada dukungan dari masyarakat dan kawan kawan media khususnya.

“Kita dari unit Narkoba Polres Solok sangat membutuhkan dukungan dan informasi terkait peredaran barang haram ini, mudah mudahan, dengan saling berkoordinasi dan bekerja sama, peredaran Narkoba di daerah kita ini dapat kita sapu bersih,”

Sebelumnya, kita dari unit Narkoba Polres Solok sering melakukan sosialisasi ke tempat tempat berkumpulnya masyarakat, seperti kedai kedai kopi dan pos pos ronda yang ada di Nagari Nagari. Kedepannya, kita juga akan melaksanakan sosialisasi ke sekolah sekolah dan ke organisasi organisasi masyarakat lainnya, papar Kasat.

Senada dengan Kasat, Ketua IJTS Bustaman S.Pd sangat prihatin dengan perkembangan perederan Narkoba di Kabupaten Solok saat ini. Dengan banyaknya kasus Narkoba yang terungkap, kita sangat apresiasi kinerja Polres Solok dalam memberantas Narkoba, ucapnya.

Dijelaskannya, “Untuk pemberantasan Narkoba, itu tidaklah mudah. Perlu usaha dan kerja keras dari pihak kepolisian untuk mengungkapnya. Namun peran aktif masyarakat juga sangat di butuhkan. Dalam hal ini, IJTS siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Polres Solok.”

Kepada Kasat Narkoba, kita dari IJTS berharap, jangan pernah takut memerangi Narkoba. Dengan keberhasilan Polres Solok saat ini, kami yakin masyarakat Kabupaten Solok akan terbebas dari pengaruh Narkoba, tegas Bustaman. (Billy@nsi-id)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button