WISATA KEAGAMAAN

Syukuran Tahun Baru 2021 Dihadiri Bupati Nias Barat.

Nias Barat, Suara Independentnews. id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat gelar acara syukuran Tahun Baru 2021, bertempat di Alun-alun Omo sebuah, Jumat (08/01) .

Acara syukuran ini dihadiri oleh  Bupati Nias Barat Bapak FADUHUSI DAELY, S.Pd, ,MM bersama Ibu Ketua TP. PKK Kabupatèn Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang juga sebagai  Bupati terpilih, Sekda Nias Barat Prof. Dr. FAKHILI GULÖ bersama Ibu, Pembawa renungan Pastor Purwo Iqnatius, OSc, Para Hamba Tuhan, Tokoh Masyarakat, Pimpinan OPD, Camat, Kades dan KASEK se-Kab.Nias Barat, serta undangan lainnya

Acara pendahuluan diawali dengan  Puji-pujian dan dilanjutkan dengan kata Pembukaan dari Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö yang menyampaikan sekilas perjalanan Pemkab.Nias Barat di tahun 2020 dimana di tutupi dengan suasana Pandemi Covid-19, serta memberitahu jika Kabupatèn Nias Barat mendapat anugerah khusus dimana opini WDP dari BPK RI kita capai yang sebelumnya opini disclaimer dan sekali ini Nias Barat mendapatkan opini WTP dari BPK RI, papar Prof. Dr. Fakhili Gulö.

Sementara itu dalam sambutan  Bupati Terpilih Khenoki Waruwu menyampaikan  bahwa akhir-akhir ini banyak saya kirim krans bunga kepada keluarga duka dan dari catatan saya tidak ada satupun Suami/Istri ASN yang meninggal dunia; tetapi mengapa saya melihat Para ASN sepertinya kurang sukacita, selanjutnya dia meminta persetujuan Bupati bahwa untuk kedepan salam kita ada tiga yakni: 1). NIAS BARAT > HASAMBUA 2). HASAMBUA > NIAS BARAT 3). NIAS BARAT > SOGUNA BA ZATO

Lebih lanjut Khenoki menyampaikan,  kita melangkah dari persimpangan jalan, maka “ingatan adalah jiwa yang melihat masa lalu dan harapan adalah jiwa yang melihat masa depan. Dalam Injil Yakobus 4.13 “Jangan melupakan Tuhan dalam segala rencanamu” dan Mazmur 126:3 “Tuhan telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.” Ucap Khenoki

“Kepada ASN kami, layani masyarakat dengan baik tunjukkan wajah-wajah sukacita; “Khenoki Waruwu hitam orangnya tetapi putih hatinya.”

Pilkada sudah berakhir dan mari kita membangun Nias Barat ini dengan baik, walaupun ada oknum-oknum ASN yang tidak mengakui saya sebagai pimpinannya; bahkan ada oknum ASN dan Kades yang menanyakan realisasi Visi Misi kami beberapa hari setelah PILAKDA (pembangunan Tower), tidak sadar bahwa belum saatnya Visi & Misi Bupati Terpilih dilaksanakan, Melalui syukuran tahun baru ini, mari kita rubah kharakter dan sifat buruk yang hanya merugikan diri sendiri.

Bagi yang mau membangun Nias Barat ini mari bersama-sama dengan kami (Bupati & Wakil Bupati Terpilih) tetapi sebaliknya bagi ASN yang hanya memiliki hasrat memperkaya diri, maka silahkan jauhkan anda dari Khenoki Waruwu.” Tegas Khenoki dengan penuh harap Dalam Arahan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, MM menyampaikan kemesraan ini janganlah cepat berlalu. (FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button