PELATIHANTak Berkategori

Tampil Dikancah Internasional, Epyardi Asda Penuhi Undangan Digital Leadership Academy (DLA) Di Singapura

Selasa, 23/ 11 / 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Menjadi Bupati fenomenal di Indonesia sejak beberapa dekade, rating Capt.H. Epyardi Asda semakin meningkat. Berbagai gebrakan yang dilakukan untuk menuntaskan program unggulan, baik dibidang ekonomi kerakyatan, Pariwisata, pembangunan infrastruktur, sampai menata pemerintahan yang terkesan kacau balau pasca pergantian rezim.

Dibidang ekonomi kerakyatan, Bupati Solok membuka lahan non produktif menjadi produktif dengan programnya satu Nagari satu excavator. Dengan alat berat ini, Nagari Nagari memprioritaskan membuka jalan jalan perkebunan, ladang dan persawahan.

Dibidang pariwisata, Epyardi menggalakan destinasi wisata di berbagai daerah diwilayah Kabupaten Solok, sehingga wisatawan lokal sampai mancanegara berdatangan ke Kab Solok

Dari sekian banyaknya program yang telah dikembangkan oleh Bupati Solok, yang menjadi catatan penting bagi kita adalah, “Epyardi setiap waktu turun ketengah tengah masyarakat sampai kepelosok pelosok Nagari hanya untuk mendengar langsung apa yang diingini dan dikeluhkan warga. Bupati Solok jemput aspirasi masyarakat secara menyeluruh.”

Bupati Solok mengikuti Digital Leadership Academy (DLA) bagi pemimpin daerah di Singapura

Bisa jadi, dari sekian banyaknya Lika liku perjalanan Bupati yang penuh fenomenal dan inovasi tersebut, membuat Pemerintah Pusat dibawah Kementerian Komunikasi dan Informartika (Kominfo) melirik dan mengikutkannya pada ajang bergengsi ditingkat Internasional.

Hari ini, tidak saja di kancah Nasional, Bupati Solok Epyardi Asda kembali menorehkan “Lakek Tangannya” di tingkat Internasional.

Terpilih dan satu-satunya Bupati di Sumbar yang mengikuti Digital Leadership Academy (DLA) bagi pemimpin daerah oleh Kementerian Komunikasi dan Informartika (Kominfo) RI yang diadakan di Singapura pada Rabu (23/11/2022), Bupati Solok Bupati H. Epyardi Asda terbukti mendapat tempat pada kegiatan Nasional dan Internasional.

DLA sendiri merupakan program pelatihan unggulan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang pelaksanaannya dirancang bersama perguruan tinggi terbaik dunia.

Sebelumnya, Menteri Kominfo Johnny G. Plate mengatakan, kepemimpinan digital sangat penting sebagai salah satu kunci keberhasilan transformasi digital Nasional. Sebagai pembuat kebijakan, diperlukan pengetahuan substansi yang mendasar dan perluasan ekosistem digital agar dapat membuat kebijakan kolaboratif dan sinergi untuk mendukung pengembangan ekosistem digital di Indonesia.

Dipilihnya Singapura untuk kegiatan ini karena Singapura merupakan Negara dengan peringkat ke-5 tertinggi pada Digital Competitiveness Ranking dalam hasil survey International Institute for Management Development (IMD) tahun 2021.

Dalam DLA kali ini, sebanyak 20 orang dari 500 orang kepala daerah terpilih dengan kriteria tertentu seperti, Kabupaten / Kota Terinovatif, Realisasi APBD Tertinggi, Inflasi dibawah rata – rata Nasional serta Masa Jabatan sampai dengan Tahun 2024.

Epyardi Asda mengatakan, ia merasa terhomat terpilih oleh Kominfo RI untuk DLA di Singapura Karena dari seluruh Bupati di Sumbar hanya ia yang terpilih

Alhamdulilah, ini membuktikan Kabupaten Solok terus mendapat tempat baik dari kegiatan Nasional dan Internasional. Ini tentu bentuk upaya kami agar bagaimana Kabupaten Solok tak lagi tertinggal dan sesuai dengan visi misi, Mambangkik Batang Tarandam,” tuturnya pada Selasa (22/11/2022).

Sebanyak 20 orang kepala daerah se-Indonesia yang terpilih tersebut diantaranya Bupati Banyuwangi lpuk Fiestiandani Azwar Anas, Bupati Solok Epyardi Asda, Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi, Bupati OKU Timur Lanosin, Bupati Bandung Dadang Supriatna, Wakil Bupati Sintang Melkianus, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Bupati Banjar Saidi Mansyur, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wali Kota Dumai Faisal, Wali Kota Samarinda Andi Harun, dan beberapa kepala daerah lainnya ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button