Lingkungan

Diduga Resah..!!! Penggarap Tanah Didampingi Ormas Sambangi Penjaga Plang PT BSS

KABUPATEN BOGOR, suaraindependentnews.id – Adanya pemasangan plang PT. BSS banyak menuai protes yang dilakukan oleh pihak penggarap tanah di wilayah Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Hasil pantauan awak media dilapangan pada hari Sabtu, 18 Februari 2023 terlihat beberapa warga penggarap mendatangi Bukit Alisano didampangi ratusan ormas Pemuda Pancasila (PP) mendatangi penjaga plang PT BSS.

Menurut salah satu penggarap H. Umar menjelaskan, Saya menggarap tanah ini dari Tahun 1998 milik SHGB PT BSS sampai saat ini saya masih menggarap,
“Saya menggarap tanah ini kan dari Tahun 1998, dan kalau memang mau di ambil, menurut saya sendiri kan harus semua, dulu nya juga kan pinjam pakai nya juga ke PT untuk desa cijeruk bisa di katakan satu blok semua, jadi kalau mau di ambil cuma tanah garapan saya doang, saya gak ngerti, cuma kan prinsip atau pendapat kan beda-beda”, ungkapnya.

H. Umar juga berharap agar dapat bermusyawarah langsung dengan PT. Bahana Sukma Sejahtera,
“Saya sendiri tidak keberatan kalau mau di ambil lagi, karena memang ini hak nya, namun ada baik nya kita dapat musyawarah dan duduk bareng”, tutupnya.

Di tempat yang sama penjaga plang Erwin mengatakan untuk harapan serta aspirasi penggarap silahkan di sampaikan ke kantor, “Kami disini hanya menjaga plang serta aset PT BSS, adapun harapan serta aspirasi masyarakat penggarap yang tadi di sampaikan oleh organisasi masyarakat (Ormas) silahkan untuk disampaikan langsung ke kantor, apalagi di kita kan ada rumah negara, silahkan sampaikan aspirasi ke pihak desa untuk disampaikan lagi ke kecamatan, agar di adakan mediasi antara pihak penggarap dengan pihak PT. BSS”, ucapnya.

Di waktu dan tempat yang sama perwakilan dari PP Jumhana yang akrab di sapa Jeler mengatakan, “Kami mendampingi warga penggarap karna lahan garapan mereka yang sudah puluhan tahun digarap tidak ada kejelasannya oleh PT BSS ya paling tidak panggillah warga penggarap oleh PT dimusyawarahkan jadi dengan adanya musyawarah urusannya pasti beres jadi jangan ada yang dirugikan dan kami siap mediasi kepada warga penggarap”, tandasnya. (Tim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button