Peristiwa

Tebing Setinggi 150 Meter Di Desa Ciherang Sumedang Selatan Longsor Menutup 2 Hektar Sawah Dan Sungai

SUMEDANG, suaraindependentnews.id –
Telah terjadi peristiwa tanah longsor di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang selatan, Kabupaten Sumedang, provinsi Jawa Barat, pada hari Sabtu (15/1/22), sekira pukul 16.30 WIB.

Longsor disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi dari pukul 13.20 WIB sampai dengan 16.00 WIB, sehingga mengakibatkan tebing dengan ketinggian -/+ 150 meter dan lebar -/+ 80 meter ini longsor dan mengakibatkan 2 hektar sawah tertutup oleh longsor.

Selain menutup sawah longsor juga menutup aliran sungai di Cipokor yang bermuara di sungai Cipeles, ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang Asep Ramdani.

Berdasarkan informasi dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang melalui Asep Ramdani mengatakan “Longsor ini terjadi tepatnya di Dusun Sukasari RT 003/003, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang”, jelasnya.

“Hingga saat ini berdasarkan keterangan team di lapangan tidak ada korban jiwa, dan kami menghimbau masyarakat agar dapat menjauhi area longsor dengan radius -/+ 1 Km”, ujar Asep Ramdani. (Hendriko, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button