Tak Berkategori

FKDM Losari Dapat Pembekalan Tentang Deteksi Dini Kerawanan Pilwu 2023


Cirebon, suaraindependentnews.id | Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon memberikan pembekalan kepada seluruh anggota FKDM desa yang ada di Kecamatan Losari dalam upaya mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak 2023. Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersrbut Ketua FKDM Kabupaten Citrbon, Kesbangpol Kabupaten Cirebon dan dari unsur TNI dan Polri.

Camat Losari H. Muklas menyampaikan, pembekalan kepada para anggota FKDM kecamatan dan Desa tersebut dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi pelaksanaan Pilwu serentak tahun 2023 yang sudah didepan mata serta Pemilu dan Pilkada mendatang pada tahun 2024, mereka dibekali agar mampu menjadi kepanjangan tangan Forkopimcam dalam upaya melakukan pencegahan dini terhadap riak-riak di masyarakat yang dapat memicu tidak kondusifnya wilayah.

“Tujuannya untuk menciptakan situasi yang kondusuif, bagaimana masalah bisa diatasi secara bijak dengan mengedepankan jalinan tali silaturahmi agar tidak merasa tersinggung,”ujar H. Muklas pada Senin (16/10/2023).

Dijelaskan pula, secara umum dibentuknya FKDM bertujuan bagaimana anggota FKDM ini dapat menghimpun informasi yang dapat mengganggu kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga UUD 45, menjaga Pancasila, menjaga GBHN dan NKRI yang ada di desa masing-masing, terlebih saat ini Kecamatan Losari ada 6 desa yang akan melaksanakan Pilwu serentak, bagaimana agar pelaksanaan Pilwu serentak bisa berjalan aman, damai dan kondusif, kerawanan yang terjadi di desa agar mampu diselesaikan dengan baik sehingga tidak mencuat keluar dan menjadi informasi yang menimbulkan salah faham.

“Pembekalan ini adalah menjadi dasar kuat para anggota FKDM untuk terjun ke tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button