TNI

Pusat Reformasi Birokrasi TNI Gelar Rakernis RB Tahun 2024

JAKARTA || suaraindependentnews.id – Wakil Kepala Pusat Reformasi Birokrasi (Wakapus RB) TNI, Kolonel Inf Tyas Koeshardji mewakili Kapus RB TNI Marsma TNI Marsudiranto, W., M.Tr.(Han) membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) RB TNI Tahun 2024 yang diikuti para pejabat yang membidangi Reformasi Birokrasi dari UO Mabes TNI, TNI AD, AL dan AU, bertempat di Aula Satpamwal, Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu 3 April 2024.

Kapus RB TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa di balik keberhasilan dalam pelaksanaan evaluasi RB TNI tahun 2023, dimana TNI berhasil memperoleh nilai 76,69, naik sebesar 4,33 poin dibandingkan nilai RB TNI di tahun 2022. Tentunya terdapat tantangan yang telah menanti pada pelaksanaan Evaluasi RB TNI di tahun 2024 ini. Nilai yang telah diraih harus dapat ditingkatkan demi mencapai tujuan atau milestone berikutnya yakni nilai RB TNI sebesar 85.

“Kegiatan Rakernis RB diharapkan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan dalam rangka percepatan upaya TNI untuk mewujudkan reformasi birokrasi TNI yang paripurna baik bersifat normatif maupun substantif dan berdampak sehingga dapat menjadi organisasi yang lebih bersih, kapabel, akuntabel, dan prima untuk mewujudkan visi TNI yakni TNI yang profesional, modern, dan tangguh”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapus RB menyatakan bahwa perlu pembenahan pada sejumlah indeks yang masih berada di bawah 75% seperti Tingkat Maturitas SPIP, Tingkat Keberhasilan Pembangunan ZI, Digitalisasi Arsip dan Pengaduan Masyarakat.

“Tentunya ini merupakan tantangan besar yang harus kita pikul bersama, dan saya yakin, sebagaimana keberhasilan dapat melampaui nilai 75, tentunya nilai 85 juga dapat kita capai dengan pentahapan dan strategi pencapaian yang solid dan terukur”, pungkasnya.

#tniprima
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button