Tak Berkategori

Terkait Stempel, DPRD Nias Barat Gelar Dengar Pendapat Dengan Kabid Mutasi BKD Nias Barat.

Nias Barat, Newssuaraindependent.id
DPRD Nias Barat gelar dengar pendapat dengan Kabid Mutasi BKD Nias Barat di Lantai II ruang sidang DPRD Nias Barat,Kamis (30/01/2020).
Pertemuan dengar pendapat ini dihadiri oleh Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua dan beberapa anggota DPRD Nias Barat yakni Yaredi Gulo, Libertini Mendrofa, Seti Gulo dan Sinar Abdi. Juga hadir Kabid Mutasi Yasaro Daeli dan di dampingin oleh Kasubid Kepangkatan Firman Jaya Daeli dan salah seorang ASN BKD Nias Barat, serta beberapa orang awak media yang turut hadir meliput.

Ketua DPRD Nias Barat Evolut Zebua menjelaskan bahwa gelar pendapat dengan Kabid Mutasi oleh karena Kadis BKD Nias Barat Faolombowo Gulo tidak bisa menjelaskan kronologis terjadinya penggunaan stempel BKD Nias Selatan pada kutipan surat keputusan mutasi ASN 03/01/2020, pada saat DPRD gelar dengar pendapat dengan Kadis BKD Nias Barat Faolombowo Gulo di ruang sidang Kantor DPRD Nias Barat pada hari Rabu (29/01/2020).

Sementara Kabid Mutasi Yasaro Daeli menjelaskan bahwa penggunaan stempel itu benar sudah terjadi, dan kronologis bisa terjadi karena stempel bkd Nias Selatan terbawa oleh saya sekitar sebulan sebelum kejadian ini pada saat kami luar daerah, Jelasnya.
Lebih lanjut Kabid Mutasi, Stempel BKD Nias Barat ada dua. Stempel BKD Nias Barat satu yang ada kepada Kadis dan satu ada di bagian umum. Terkait siapa yang cap stempel bkd Nias Selatan di kutipan keputusan mutasi tersebut ialah Kasubid Kepangkatan. Tanpa saya perhatikan, stempel saya ambil dalam tas dan saya serahkan kepada Kasubid Kepangkatan dengan kutipan SK ASN untuk di stempelnya, ucap Kabid Mutasi dengan semangat.

“Juga Ketua DPRD Nias Barat Evolut Zebua dan Anggota DPRD lain terkejut dan sepertinya tak masuk akal penjelasan Kabid Mutasi Yasaro Daeli”.

Sehingga Ketua DPRD Evolut Zebua berkata, ada yang aneh dalam penjelasan Sdra. Kabid yaitu Saudara menjelaskan bahwa stempel bkd Nias Barat yang dua buah itu, yang satu di pegang oleh Pak Kadis dan yang satu lagi di bagian umum. Sementara saudara menjelaskan bahwa stempel saudara ambil dari dalam tas saudara, sepertinya saudara Kabid Mutasi ada satu juga stempel BKD Nias Barat, Tutur Evolut.
Kemudian di luar ruang sidang DPRD Nias Barat, Anggota DPRD Nias Barat Yaredi Gulo menyampaikan masalah stempel ini akan terus di alami dan ditelaah serta bila perlu kami ke BKD Nias Selatan untuk mencari kebenaran dan setelah itu akan kita limpahkan ke penegak hukum kalau terdapat kerugian, Tuturnya. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button