ORGANISASITak Berkategori

Terpilih Secara Aklamasi, Yetti Aswati Nahkodai KPPI Kab Solok

Yetti Aswati, SH terpilih sebagai ketua KPPI Kab Solok tahun 2022 secara aklamasi pada muscab DPC KPPI Kab Solok

Jumat, 29 Juli 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id –Terpilih Secara Aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Solok tahun 2022, Yetti Aswati, SH jabat sebagai Ketua KPPI Kab Solok.

Sebagai kader dari partai Golkar, Yetti Aswati, SH sudah menjajal gedung DPRD Kabupaten Solok sejak sepuluh tahun terakhir ini. Menjabat dua periode sebagai anggota legislatif DPRD Kab Solok dari fraksi Golkar, Yetti Aswati, SH sudah sangat teruji, baik secara finansial maupun kemampuannya di bidang politik.

Muscab DPC KPPI Kabupaten Solok tahun 2022 ini dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok, Arosuka (28/7), Yetti Aswati, SH ungguli suara para rivalnya pada pemilihan ketua KPPI Kab Solok yang dilaksanakan secara aklamasi.

Dihadapan awak media, Yetti Aswati, SH mengungkapkan rasa syukur yang tidak terhingga atas terpilihnya ia sebagai ketua KPPI Kab Solok tahun 2022 ini

“Alhamdulillah, Saya dipercaya dan terpilih secara aklamasi dalam Muscab DPC KPPI Kabupaten Solok tahun 2022 sebagai ketua KPPI Kabupaten Solok,”

Dikatakan Yetti, sebagai ketua terpilih saya bertekad akan merubah ‘Mindset’ dan cara pandang para kaum hawa dalam berpolitik. Hal tersebut bisa diawali dengan melakukan peningkatan kapasitas dan kapabilitas diri sendiri.

Lebih lanjut dijelaskan, “selama ini persentase keterwakilan perempuan di parlemen sangat rendah, dari 35 kursi anggota DPRD Kabupaten Solok yang ada, hanya 3 kursi yang mewakili perempuan di DPRD Kabupaten Solok.”

Hal tersebut jika dibandingkan dengan persentase keterwakilan perempuan di parlemen dengan persentase 30 %, masih sangat jauh dengan jumlah anggota DPRD Kabupaten Solok dengan hanya 3 kursi yang mampu diraih oleh perempuan, terangnya.

Yetti mengungkapkan, untuk tercapainya keterwakilan perempuan di legislatif, kita KPPI akan memperbaiki kapasitas dan kapabilitas perempuan saat ini.

Tujuannya tidak lain agar nantinya target 30% perempuan di parlemen dapat terpenuhi, tandasnya.

Legislator dari partai berlambang pohon beringin ini juga mentargetkan dan mendorong anggota KPPI Kabupaten Solok untuk bisa merangkul kembali dan bersama mengikis ketimpangan gender dalam politik.

Yetti juga berharap, dalam menghadapi Pemilu legislatif 2024 nanti kaum perempuan hendaknya tampil sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan kepentingan perempuan. Kita tidak ingin lagi, dari 30 % keterwakilan perempuan di parlemen hasil Pemilu legislatif nanti dapat tercapai hanya sekian persen saja, ulasnya.

Turut hadir pada muscab KPPI tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, SP sekaligus mengucapkan selamat kepada Ketua KPPI Kabupaten Solok Yetti Aswati, SH yang terpilih secara aklamasi. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button