OLAHRAGA

Tertunda Karena Cuaca Ekstrim, Turnamen Bupati Solok Cup 2022 Akan Kembali Digelar

Rapat panitia pelaksana Bupati Solok Cup 2022 yang akan kembali dilanjutkan pada hari Kamis tanggal 24 November 2022 pukul 15.00 WIB.

Senin, (14/11/2022)

Kab Solok, Suaraindependent.id — Sempat tertunda karena pengaruh cuaca yang begitu ekstrim dan beberapa masalah tekhnis pertandingan di lapangan, Turnamen Bupati Solok Cup 2022 akan kembali dilanjutkan pada hari Kamis tanggal 24 November 2022 pukul 15.00 WIB.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bidang Kompetisi Bupati Solok, Yusmardi Dt Gamuak usai melaksanakan rapat bersama panitia pelaksana dan seluruh tim yang lolos ke perempat final, ditambah OPD terkait dan Polres Solok di ruang rapat Setda Kabupaten Solok, Senin (21/11)

Sebelumnya, pada pertandingan terakhir sempat terjadi gelombang protes terhadap keputusan wasit sehingga memancing keributan. Disisi lain, kondisi lapangan GOR Batu Batupang yang diguyur hujan terus menerus tidak memungkinkan pertandingan untuk dilanjutkan. Pihak keamanan mengambil sikap dan meminta kepada panitia untuk menghentikan sementara pertandingan, sebutnya.

Ditempat yang sama, Ketua panitia pelaksana, Sofriwandy NR yang lebih dikenal dengan sebutan Wandi Jarbat ini menyebutkan, “Sesuai tujuan awal, turnamen ini digelar untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat dan akan dijadikan kesebalasan andalan Kabupaten Solok dalam mengikuti ajang resmi di tingkat Sumbar

Untuk lanjutan Delapan besar, maka seluruh tim yang lolos kembali dilakukan MCM dan seluruh kecamatan wajib menandatangani MoU yang sudah dibuat oleh panitia, agar pertandingan dapat berjalan dengan aman dan lancar, imbuh Wandi Jarbat.

Kabag Ops Polres Solok, Kompol Andri Nugroho Saputro, pada kesempatan itu juga menekankan agar seluruh tim yang lolos ke perempat final, bisa mematuhi kesepakatan dan aturan yang sudah dibuat.

Sekda yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Kab Solok, Zainal Jusmar menekankan kepada seluruh tim peserta dan Camat, untuk bisa meredam pendukungnya agar tidak berbuat brutal dan anarkis.”Mari junjung tinggi sportivitas dan jaga keamanan bersama. Tujuan kita menggelar turnamen ini setelah hampur 20 tahun terhenti, adalah untuk memberi hiburan kepada masyarakat dan juga mencari bibit pemain berbakat dan hormati keputusan wasit, tegas Sekda.

Hadir pada rapat tersebut, Kadis Pendidikan, Zainal Jusmar, Kabid pora, Mawardi, Kapolres Solok yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Solok, Kompol Andri Nugroho Saputro, Plt. Kasat Reskrim, Iptu Oon Kurnia Ilahi. SH, seluruh Panitia Pelaksana, Kabag Umum, Indra Mukhsis, Seluruh Camat yang timnya sudah lolos, para oficial dan pelatih kepala Kecamatan. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button