POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Tiga Orang Terluka Karena Rumahnya Tertimpa Longsor Di Karangjaya

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Intensitas curah hujan tinggi telah mengakibatkan  tanah longsor dan menimpa rumah warga di Kampung Karangpaningal Desa Karanglayung Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/11/2022) petang.

Menurut Kapolsek Karangjaya Polres Tasikmalaya Kota IPTU Imang Sunarman mengatakan bahwa kejadiannya sekira pukul 16.30 WIB, saat hujan deras dan terjadi tanah longsor kemudian menimpa rumah warga.

“Tanah longsor menimpa rumah milik Holidin, sehingga 3 penghuni rumah mengalami luka luka”, ujarnya.

Menurutnya, rumah warga mengalami rusak berat karena tertimbun material longsoran tanah, sehingga rumah ambruk menimpa pasangan suami istri dan anaknya.

“Ada 3 korban, Holidin (65), Jemah (57), dan Elis (45) yang merupakan satu keluarga tertimpa bangunan rumahnya, kemudian dilakukan evakuasi oleh petugas bersama warga, satu korban luka cukup parah sehingga di rujuk ke Rumah Sakit Dr Sukardjo Kota Tasikmalaya”, tuturnya.

Hal itu terjadi sambung Kapolsek, karena intensitas hujan cukup tinggi dari pukul 04.30 WIB dinihari hingga sore sehingga menyebabkan longsor dan meluapnya sungai Ciherang di Desa Karanglayung.

“Musibah tanah longsor ini mengakibatkan 3 warga luka dan lahan sawah di bantaran sungai Ciherang terendam banjir”, sambungnya.

Dia menambahkam  pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk BPBD untuk mengambil langkah langkah penanganan selanjutnya.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menyikapi intensitas curah hujan tinggi”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button