POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Tim Trauma Healing Polres Tasikmalaya Kota, Salurkan Bantuan Ke Pengungsian Dan Ajak Anak Anak Bermain

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Tim Trauma Healing Polres Tasikmalaya Kota mejadi konselor bagi para pengungsi dan anak anak serta menyalurkan bantuan ke Kampung Padakati Desa Tegallega Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Selasa, 29 November 2022.

Adapun sasaran kegiatan kepada para korban gempa yang ada di pengungsian dengan memberikan trauma healing dan pemeriksaan kesehatan, serta mengajak anak anaknya bergembira bermain bersama.

Kapolres Tasikmalaya Kita AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kabag SDM KOMPOL Aniek Sulistyani mengatakan bahwa Tim Trauma Healing dan Dokkes Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan dengan sasaran para korban di tempat pengungsian.

“Kami salurkan bantuan keperluan para pengungsi, juga memberikan Trauma Healing dan Pelayanan Kesehatan”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk anak-anak korban diberikan hiburan berbagai permainan, seperti bermain kelereng, joget balon, bernyanyi bersama, untuk menghilangkan trauma psikis mereka.

“Setelah mengajak bermain, anak anak diberikan hadiah snack dan makanan ringan”, sambungnya.

Dia menambahkan, Tim Trauma Healing dan Dokkes Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan ini sebagai upaya Polri membantu untuk pemulihan psikologi dan mental serta kesehatan warga korban gempa Cianjur. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button