Peristiwa
Trending

Tongkat Komando Tertinggi Di Polresta Cirebon Kini Telah Berganti

Cirebon, suaraindependentnews_id.
Polresta Cirebon kini telah berganti pemegang tongkat pimpinan tertinggi di Mapolresta Cirebon Jabatan Kapolresta Cirebon kini berganti dari Kombes Pol M Syahduddi kepada pejabat baru Kombes Pol Arief Budiman.

Kombes Pol M Syahduddi selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Jawa Barat.

Kombes Pol Arief Budiman sebelumnya  menjabat sebagai dosen utama STIK Lemdiklat Polri dan pernah menjabat sebagai Waka Polresta Cirebon pada tahun 2020.

Ditemui usai menghadiri acara pisah sambut di ruang Nyi Mas Gandasari, Kantor Bupati Cirebon, di Kecamatan Sumber, Kombes Arief mengatakan, dirinya akan melanjutkan tugas yang belum dan sedang dilakukan pejabat lama (Kapolresta).

” Tentu nya program program yang telah berjalan akan terus di tingkatkan dan Pengayoman terhadap masyarakat serta penegakan hukum di wilayah hukum Polresta Cirebon akan semakin kami teruskan dan utamakan.

Termasuk juga program presisi sebagaimana yang dijadikan sebagai arah kebijakan bapak Kapolri akan lebih perkuat di tataran aksen plan dan eksekusi di lapangan.

Artinya, Polresta Cirebon lebih memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arief Budiman.

Sementara itu Kombespol. M. Syahduddi. menuturkan, mutasi personel di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan bagian dari dinamika organisasi guna pembinaan, pengembangan karir personel dan bagian dari kebijakan pimpinan Polri.

“Kepada pengganti saya, apa yang telah saya lakukan selama hampir 1 tahun 7 bulan bertugas di Kabupaten Cirebon bisa dilanjutkan oleh Kombes Pol Arief Budiman.

Upaya-upaya dalam mengelola dan pembinaan Kamtibmas di Kabupaten Cirebon InsyaAllah akan diteruskan oleh pak Arief. Karena pak Arief juga pernah bersama-sama saya, beliau bertugas sebagai Waka Polresta Cirebon,” tuturnya.

Kombes Pol M Syahduddi mengaku berkesan selama bertugas sebagai Kapolresta Cirebon. “Alhamdulillah selama saya bertugas sebagai Kapolresta Cirebon ini kesannya banyak sukanya daripada duka nya.

Cirebon ini sudah dianggap seperti saudara sendiri dan banyak dibantu teman-teman wartawan yang selama ini membantu dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan Polresta Cirebon, dan tidak lupa tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi kedepannya”. Pungkasnya. (Kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button