SOSIAL

TP-PKK Kab Solok Lakukan Pembinaan Dan Verifikasi PKK Nagari Di 14 Kecamatan

23 November 2021

Kab Solok, Suaraindependent.id– Dalam rangka mempersiapkan Nagari sebagai perwakilan Kabupaten Solok dalam mengikuti lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, Tim Penggerak PKK Kabupaten lakukan pembinaan sekaligus verifikasi lapangan terhadap Nagari binaan.

Verifikasi lapangan kali ini dilaksanakan di Balai Adat Nagari Sungai Nanam Kec Lembah Gumanti Kab Solok, 23 November 2021 yang dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi, Sekretaris TP PKK kabupaten Solok Retni Humaira, Walianagri Sungai Nanam Delfi, Ketua TP-PKK NagariSungai Nanam Ny. Helfiati Dewi Delfi, Forkopimda Kecamatan Sungai Nanam, beserta pengurus TP-PKK Kabupaten, Kecamatan Dan Nagari.

Walinagari Sungai Nanam Delfi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ibu ketua TP PKK Kabupaten bersama rombongan dalam rangka verifikasi dan pembinaan ke Sungai Nanam. Kami dari pemerintah Nagari selalu mendukung semua kegiatan TP PKK karena dengan PKK pekerjaan dari pemerintah menjadi sangat terbantu.

Ketua TP-PKK  Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda mengatakan, selama ini mungkin yang mengikuti perlombaan Nagari, itu ditunjuk langsung, tahun ini dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok

Kami sudah melaksanakan verifikasi lapangan terhadap Nagari binaan sebanyak 12 Nagari dari 14 Nagari yang ada di 14 Kecamatan. Nagari Sungai Nanam merupakan Nagari yang ke 13 yang kami kunjungi dan semoga pada kesempatan verifikasi lapangan ini kami bisa memverifikasi dan melihat sejauh mana perkembangan Nagari Sungai Nanam dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Dikatakan Ny. Emiko, saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten akan selalu berupaya dan berusaha untuk selalu bekerjasama dan bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Nagari-Nagari dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Kami berharap kepada seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Sungai Nanam dan Tim Penggerak PKK Nagari se Kecamatan Lembah Gumanti agar dapat berperan aktif dalam pembinaan dan verifikasi Nagari binaan ini.

Kami juga berharap, untuk dapat memanfaatkan momentum pembinaan dan verifikasi Nagari binaan ini untuk meningkatkan kreatifitas dan aktifitas dengan berbagai kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, sehingga keberadaaan PKK betul-betul dapat dirasakan keberadaaannya ditengah-tengah masyarakat

Selaku ketua TP-PKK Kab Solok, saya harapkan kepada seluruh yang terlibat, untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut dengan penuh tanggung jawab, sehingga kehadiran PKK betul-betul dapat memberikan manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat, terang Emiko. (billy@nsi-id)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button