POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Truk Tangki Pertamina Hilang Kendali, Tabrak Klinik Dan Apotik Di Manonjaya

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Truk Tangki milik Pertamina yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) hilang kendali kemudian  menabrak Klinik dan Apotek Cito Farma diJalan RTA Prawira Adiningrat Kampung Pasar Rebo Desa/Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Senin (14/11/2022).

Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 05.45 WIB, saat Truk Tangki Pertamina yang akan menyalurkan BBM ke sejumlah SPBU itu melaju dari arah Tasikmalaya menuju Banjar.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso mengatakan bahwa awal kejadiannya saat Truk Tangki berusaha menyalip Dump Truk, namun karena yang disalipnya terlalu tengah sehingga Truk Tangki mengarah ke kanan jalan dan masuk jalan berlumpur bekas galian pipa Pertamina, hingga oleng kemudian menabrak Klinik dan Apotek.

“Terjadi saat Truk Pertamina mencoba menyalip Dump Truk yang posisinya terlalu tengah sehingga Truk Pertamina mengambil kanan dan masuk jalur lumpur bekas galian sehingga hilang kendali mengarah ke kanan menabrak Klinik dan Apotek”, jelasnya.

Menurutnya, Truk Tangki yang dikemudikan oleh Hilman (29) warga Tamansari dan kernet Pepep, telah mengakibatkan bangunan klinik dan apotek mengalami kerusakan, kaca pecah dan tembok depan ambruk.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya kernet Truk Tangki mengalami luka luka, sementara sopirnya sudah diamankan di Polsek Manonjaya”, sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Manonjaya AKP Endang Wijaya mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan pengamanan disekitar TKP karena terjadi kepadatan arus lalu lintas dan banyak yang warga melihat ke lokasi karena penasaran.

“Kami dan Satlantas Polres Tasikmalaya Kota melakukan pengamanan arus lalin di lokasi, kemudian segera berupaya untuk evakuasi kendaraan menggunakan derek”, ungkapnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button