WISATA KEAGAMAAN

TSR Sekda Medison, Kunjungi Masjid Raya Bukit Sileh Lembang Jaya

TSR Sekda Medison, Kunjungi Masjid Raya Bukit Sileh kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, Kamis (14/4)

Kamis (14/04/2022)

Kab Solok, Suaraindependent.id —  TSR Pemkab Solok dibawah pimpinan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si meyampaikan berbagai program unggulan Pemkab Solok dibawah komando Bupati Solok H. Epyardi Asda.

Sekda Medison menyebutkan, dalam kegiatan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Raya Bukit Sileh Nagari Selayo Tanang Bukit Sileh Kecamatan Lembang Jaya ini, Kamis (14/04/2022), kami dari pemerintah daerah Kabupaten Solok juga jemput bola untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat secara langsung.

Dijelaskannya, ketegasan Bupati Solok dalam memimpin daerah adalah bentuk dari sebuah kedisiplinannya terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada pada jajaran Pemerintahan Kabupaten Solok.

Tegas bukan berarti keras, ketegasan yang dimiliki oleh Bupati adalah cerminan sikap dan bentuk dari kecintaan beliau terhadap daerah dengan mewujudkannya dalam menata sebuah pemerintahan dengan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Solok.

“Beliau orangnya tegas dan disiplin dalam memimpin, kita sendiri merasakan dan beliau orangnya apa adanya. Dibalik ketegasan beliau terselip kebaikan hati yang sangat luar biasa, jadi jangan kita melihat seseorang dari kulitnya saja tetapi lihatlah seseorang itu secara utuh,” tutur Medison.

Lebih lanjut disampaikan Medison, tidak saja dalam menata pemerintahan yang baik, pada masa kepemimpinannya H. Epyardi Asda melahirkan sebuah program pembangunan yang berbasiskan kebutuhan rakyat.

Setiap pembangunan yang dilaksanakan adalah berdasarkan atas usulan langsung dari rakyat melalui Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan pada tingkat nagari hingga sampai pada tingkat Musrenbang Kabupaten tanpa ada satupun program pembangunan yang naik dijalan.

Disampaikannya, tidak ada program pembangunan di Kabupaten Solok yang berdasarkan atas kebutuhan pejabat melainkan berdasarkan atas kebutuhan rakyat, karena setiap sen uang rakyat akan dipergunakan seutuhnya untuk kebutuhan rakyat.

“Hari ini beliau memang menjadi Bupatinya rakyat, karena sudah sekian lama kita menyusun anggaran di Kabupaten Solok, hari ini sangat banyak anggaran yang diberikan langsung ke nagari,” ucap Medison.

Disampaikan Medison, pada tahun anggaran 2022 ini, untuk Kecamatan Lembang Jaya mendapatkan kegiatan pembangunan sebesar Rp.15 Milyar lebih dan itu terdiri dari pembangunan jalan usaha tani, pembangunan irigasi, pembangunan jembatan, pasar dan pembangunan fasilitas sekolah.

Pada tahun pertama kepemimpinan, Bupati Solok lebih fokus kepada pembangunan infrastruktur yang mampu untuk menunjang peningkatan sektor perekonomian masyarakat dinagari.

Untuk tahun anggaran berikutnya Tahun Anggaran 2023, disampaikan Medison, bahwa pada Musrenbang RKPD Tahun 2023 bersama dengan seluruh Walinagari se-Kabupaten Solok, sepakat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok akan fokus terhadap pembangunan akses jalan Kabupaten.

“Insyaallah target kita pada Tahun 2023 nanti, pembangunan seluruh akses jalan kabupaten dapat terlaksana dengan baik sehingga mampu untuk mewujudkan visi Kabupaten Solok Mambangkik Batang Tarandam, Menjadikan Kabupaten Menjadi Kabupaten Terbaik di Sumatera Barat terwujud,” ucap Medison.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan, Pemkab Solok juga memberikan batuan untuk kelancaran pembangunan Masjid Raya Nagari Selayo Tanang Bukit Sileh sebesar Rp.10 Juta dan satu unit jam digital.

Selain itu secara pribadi Bupati Solok memberikan sumbangan untuk pembangunan Masjid Raya Nagari Selayo Tanang Bukit Sileh sebanyak 100 sak semen dan secara pribadi Sekda Medison juga memberikan bantuan sebanyak 50 sak semen.

Hadir bersama Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, Waka Polres Arosuka Irwan Zani, Staf Ahli Bupati Solok, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan Forkopimcam Kecamatan Lembang Jaya.
(Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button