Peristiwa

Tuntut Transparansi, Warga Penyewa Kios Pasar Janti Gelar Unras “Pertanyakan Retribusi Yang Selama Ini Dibayar Kepada Pemdes Ngrupit”

KABUPATEN PONOROGO-JATIM || suaraindependentnews.id – Penghuni atau penyewa kios Pasar Janti Ngrupit Lakukan Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur.

Sebanyak kurang lebih 50 Pengunjuk rasa menyampaikan tuntutan dan aksi unjuk rasa, Kamis 30 Maret 2023 demo digelar di halaman Kantor Desa Ngrupit.

Para peserta unjukrasa menuntut pasar janti tidak di bongkar juga Pendapatan retribusi pasar janti yang selama puluhan tahun yang mereka bayar ke Pemdes Ngrupit, menurut demonstran tidak transparan.

Pasca unjukrasa di kawal ketat oleh jajaran polsek jenangan juga babinsa koramil Jenangan Ponorogo.

Yadi salah satu demonstran yang notabene juga warga desa Ngrupit mengatakan setiap bulan dan tahun ia selalu membayar retribusi dan air, tapi pihak pemdes tidak ada transparansi untuk apa uang itu ia membayarkan ke salah satu perangkat desa.

Kepala Desa Ngrupit Suherwan mengatakan aksi tersebut menuntut pasar janti tidak di bongkar itu, sebisanya kita nantinya duduk musyawarah bersama untuk berembug, untuk keputusan gimana nanti.(eco, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button