Peristiwa

Ketum PPRI Ikin Roki’in Mengecam Keras Peristiwa Dugaan Oknum Polisi “IF” Di Tasikmalaya Ancam Wartawan

TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Ketua Umum DPP Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independent (PPRI) Ikin Roki’in, S.E., M.M., angkat bicara terkait dugaan ancaman dan intimidasi terhadap beberapa wartawan oleh salah satu oknum anggota Polisi yang bertugas di Polres Tasikmalaya.

Diketahui, keenam korban dugaan ancaman dan intimidasi sudah melakukan konferensi pers yang didampingi langsung oleh kuasa hukumnya pada hari Kamis 11 Januari 2024.

Ditempat yang berbeda, Ketum PPRI Ikin Roki’in Sangat mengecam keras atas dugaan tindakan pengancaman dan intimidasi oknum anggota Polri berinisial “IF” terhadap profesi jurnalis.

“Saya sangat mengecam keras atas sikap dan dugaan tindakan oknum Polisi “IF” yang berdinas di Polres Tasikmalaya tersebut terhadap profesi jurnalis”, ungkap Ikin melalui sambungan selulernya.

Menurut Ikin sikap arogansi sok jagoan oknum polisi “IF” sudah masuk ranah premanisme dan merusak citra institusi Polri.

“Harusnya orang seperti itu ‘Bang Jago’ di mutasi ke luar pulau atau daerah konflik, punya nyali kah dia.? Kok beraninya ancam dan intimidasi rekan media”, tegasnya, Jum’at 12 Januari 2024.

Peristiwa seperti ini seyogyanya menjadi atensi pimpinan jajaran Polri, baik Kapolri, Kapolda maupun Kapolres.

“Agar ada efek jera dan peristiwa seperti ini tidak terulang kembali, Saya sangat berharap oknum Polisi “IF” mendapatkan sanksi yang berat dan segera di mutasi keluar pulau”, tandas Ikin. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button