PEMKOT GUNUNGSITOLI

Turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2022 Di Buka Secara Resmi

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua membuka secara resmi Turnamen Wali Kota Cup Tahun 2022 ditandai dengan servis pertama pada pertandingan bola voli bertempat di Lapangan Merdeka, Gunungsitoli Jumat (23/09).

Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan  penyelenggaraan keolahragaan di Daerah merupakan amanat perundang-undangan, dan seiring dengan pulihnya perekonomian serta produktifitas masyarakat setelah pembatasan aktivitas fisik akibat pandemic Covid-19 dalam kurun waktu dua tahun terakhir menjadi momen yang tepat untuk bangkit dan menggelorakan kembali semangat berolahraga dan tekad berprestasi.

“Penyelenggaraan turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2022 ini merupakan event Olahraga yang kembali diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli setelah vakum lebih 2 Tahun Pasca Pandemi Covid-19, oleh karena itu saya berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga mampu menggerakkan dan menggairahkan masyarakat untuk gemar berolahraga,”ucapnya.

Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, Wali Kota memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Cabang Olahraga/Club Olahraga yang mengikuti turnamen, dan juga kepada seluruh pemerhati Olahraga di Kota Gunungsitoli yang telah mengambil bagian dalam mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Dan pada kesempatan itu Wali Kota berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik, menjunjung tinggi rasa kebersamaan, sportifitas, soliditas, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar pemain.

“Demikian juga kepada para wasit agar menjaga netralisasi dalam melaksanakan tugas, bersikap tegas dan adil dalam memimpin setiap pertandingan dan juga kepada seluruh panitia agar memfasilitasi dan mengawal kegaiatan ini sehingga semua rangkaian pertandingan dapat terlaksana sesuai yang direncanakan,” tutup Wali Kota mengakhiri sambutanya.

Sementara itu dalam laporan Ketua Panita Temaaro Telaumbanua, SH, disampaikan bahwa Turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2022 dilaksanakan pada hari jumat, 23 September sampai dengan 26 Oktober 2022 dan puncak pelaksanaan kegiatan tanggal 28 Oktober 2022, dilaksanakan penyerahan hadiah kejuaran masing-masing Cabang Olahraga sekaligus Peringatan Hari Sumpah Pemuda, bertempat di Kota Gunungsitoli.

“Adapun Cabang Olahraga yang akan di pertandingkan dalam Turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2022 yakni : Bola Volly Kategori Putra dan Putri yang diadakan di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Sepak Bola Kategori Putra yang diadakan di Lapangan Pelita Gunungsitoli, Badminton Kategori Beregu Putra dan Putri serta Kategori Umur diadakan di Hall Cendrawasih Gunungsitoli, Futsal Kategori Putra diadakan di Lapangan Futsal Fariawo Dusun III Desa Lasara Kecamatan Gunungsitoli dan Tenis Meja Kategori beregu Putra dan Putri diadakan di Ruang Rapat III lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli”. Adapun hadiah kejuaran pada Turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2022 tersebut adalah uang pembinaan dengan total Rp. 90.500.000 ditambah Piala/Thropy bergilir dan piagam penghargaan. (F.Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button