Tak Berkategori

Ungkapkan Maaf, Direksi PT Aqua Akan Mempekerjakan Kembali Karyawan Yang Di PHK

Kunjungan Direksi PT. Tirta Investama (Aqua) ke Pemkab Solok dalam rangka penyelesaian sengkarut dengan karyawannya 

Kamis, 12 Januari 2023

Kab Solok, Suaraindependent.id – Sengkarut yang terjadi antara manejemen PT. Tirta Investama (Aqua) dengan Serikat Pekerja Aqua Group terkait di pecatnya nya 101 karyawan PT Aqua belum juga usai. Gelombang protes dan demonstrasi yang digelar karyawan dan masyarakat setempat terus bergulir, hingga membuat Pemkab Solok harus turun tangan.

Menanggapi kejadian yang tak kunjung selesai tersebut, Direksi PT. Tirta Investama (Aqua) mengungkapkan permintaan maaf kepada masyarakat Kabupaten Solok atas di PHK nya 101 karyawannya yang notabene putra daerah, dan menggandeng Pemkab Solok untuk secepatnya menyelesaikan persoalan tersebut, serta segera mempekerjakan kembali karyawannya yang sempat di PHK.

Hal itu terungkap saat diadakannya pertemuan lanjutan antara Pimpinan Direksi Pusat PT. Tirta Investama (Aqua) dengan segenap jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok dibawah pimpinan Bupati Solok H Epyardi Asda, M. mar, diruang kerja Bupati Solok, Kamis (12/1) sorenya.

Digelarnya pertemuan tersebut, merupakan tindak lanjut dari penyelesaian persoalan yang tengah bergulir antara pihak manajemen PT Aqua dengan Serikat Pekerja Aqua Group atas di pecatnya sejumlah karyawan perusahaan secara sepihak oleh manajemen perusahaan PT Aqua

Dua Pimpinan Direksi Pusat PT. Tirta Investama Indonesia (Aqua), Rizki Raksnugraha dan Bernas saat pertemuan menyampaikan berbagai langkah penyelesaian tengah dijalankan sesuai dengan peraturan dan hukum. Dalam hal ini, pihak manajemen PT. Tirta Investama berharap para pekerja yang di PHK dapat bekerja kembali sesuai dengan kesepakatan bersama

Bupati Solok bersama Direksi PT Tirta Investama

Ucapan terimakasih juga disampaikan kedua Direksi tersebut atas evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok sehingga pihak manajemen dapat belajar dan membenahi kekurangan yang ada dalam pengelolaan Perusahaan dan Kepegawaian.

“Saya mewakili pihak manajemen untuk menyampaikan permintaan maaf atas permasalahan yang tengah terjadi. Dan kami turut menyampaikan ucapan terimakasih dari evaluasi yang dilakukan oleh Bupati Solok bersama Pemerintah daerah Kabupaten Solok”

Selain itu, kami dari pihak manajemen selaku Pimpinan Tinggi dari Kantor pusat Jakarta menyetujui untuk menyerahkan penyelesaian persoalan antara manejemen PT Aqua dengan Serikat Pekerja kepada Bupati Solok, sebutnya.

Ditempat yang sama, Bupati Solok H Epyardi Asda, M. Mar menyebutkan, terkait persoalan yang terjadi hingga berlarut-larut dan tak kunjung selesai, pada dasarnya kita memiliki keinginan yang terbaik bagi kedua belah pihak yang bersengketa

Sebagai kepala daerah saya memiliki keinginan untuk mengabdikan diri demi kesejahteraan masyarakat, dan tidak ada kepentingan lain,” 

Bupati Solok berharap semuanya dapat kembali baik dan normal, serta persoalan yang tengah terjadi dapat diselesaikan secara damai

Tidak itu saja, Bupati juga akan segera mengambil alih permasalahan yang terjadi antara Manajemen dan Serikat Pekerja PT. Tirta Investama. Pemerintah Kabupaten Solok akan siap mencarikan wing wing solution yang akan menguntungkan kedua belah pihak

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si, Pimpinan Direksi Pusat PT. Tirta Investama Indonesia, Kepala Dinas DPMPTSP dan NAKER, Drs. Aliber Mulyadi dan Jajaran Manajemen PT. Tirta Investama Kabupaten Solok. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button