POLRES TASIKMALAYA KOTA

Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Olah TKP Pemotor Tewas Terlindas Di SL Tobing

TASIK KOTA, suaraindependentnews.id – Unit Gakkum Satuan Lalulintas Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan pemotor tewas terlindas truk di jalan SL Tobing Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jum’at (19/8/2022).

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zezen Zaenal Mutaqin membenarkan hal tersebut.

“Benar kejadiannya sekira pukul 07.30 WIB pagi,  korban yang membonceng temannya menggunakan sepeda motor Viar”, ujarnya.

Dia menjelaskan, pada  kecelakaan tersebut pengendara motor bernama Roni (43), warga Cipicung Kelurahan Tugujaya Kecamatan Cihideung meninggal dunia. Sedangkan yang diboncengnya Irmansyah (32) mengalami luka-luka.

“Korban dengan sepeda motor Viar tanpa plat nomor diduga kurang hati hati tidak  memperhatikan ruang  yang cukup sebelum menyalip kendaraan lain yang ada di depannya”, jelasnya.

Dia menambahkan, saat  korban yang membonceng temannya melaju dari arah Simpang 3 Paseh ke arah Padayungan, namun saat mendahului kendaraan yang ada di depannya, bagian sebelah kirinya bersenggolan dengan bagian belakang sepeda motor.

“Hal itu mengakibatkan sepeda motor terjatuh ke kanan jalan dan pengendaranya terlindas oleh roda belakang sebelah kanan dari truk Mitsubishi Colt Diesel bernopol Z 8427 KI yang datang dari arah berlawanan, sehingga pengendaranya meninggal dunia, rekannya luka dan sepeda motornya mengalami kerusakan ringan”, paparnya.

Selanjutnya Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota IPDA Zezen Zaenal Mutaqin menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati hati dalam berkendara demi keselamatan diri sendiri ataupun pengendara lain. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button