HUTTNI

Upacara HUT TNI Ke – 76 Secara Virtual Dengan Tema ‘Bersatu, Berjuang, Pasti Kita Menang’

KOTA TASIKMALAYA, Suaraindependentnews.id – Bertempat di ruang data Makodim 0612/Tsm Jalan Otto Iskandardinata No. 11 Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, pada hari Selasa (5/10/21), sekira pukul 08.30 WIB, telah dilaksanakan Upacara hari Ulang Tahun TNI ke 76 secara virtual dengan tema “Bersatu, Berjuang, Pasti Kita Menang”.

Hadir dalam kegiatan, tersebut, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf.,
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, SE., Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal R. Mochamad Rosydi, SIP, MM.,
Komandan Brigade Infanteri Raider 13/Galuh Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos.,
Dandim 0612 /Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, SIP.,
Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo, SM, MM.,
Kapolres Kota Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan, SH, SIK, MSi.,
Kapolres Kabupaten Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, SIK, MM, CPHR.,
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tsm Fajaruddin Yusuf, SE, SH, MH.,
Kasubkogar 0612/Tsm Mayor Kal Helmi Norman Unggul.,
Dan Skadik 601 Letkol Kal Dani Muchtar.,
Danskadik 602 Letkol Kal Jatmiko.,
Kalapas diwakili Kepala KKP lapas kelas 2 Tasikmalaya Yadi Suryaman., Ketua DPRD kabupaten Asep sopari Al Ayubi, SP.,
Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH.,
Kejari Kabupaten Tasikmalaya Ramdiayagus, SH, MH., Kepala Pengadilan Negeri Tasikmalaya H. Winarno, SH, MH.,
Pimpinan pondok pesantren Sulalatul Huda paseh KH .M. Aminudin Busthomi, MAg.,
Ketua FKPPI kota Tasikmalaya Eries Hermawan dan Wakil Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Sumarna Chandra.

Adapun rangkain kegiatan, sebagai berikut, Pukul 08.00 WIB Melaksanakan Upacara Secara Virtual bersama Pelaksanaan Upacara HUT TNI ke 76 di istana Negara Jakarta.

Pukul 09.05 WIB Kegiatan Upacara secara Virtual selesai dilanjutkan Ramah Tamah. Adapun Amanat Irup Presiden Ir. H. Joko Widodo antara lain,
Atas nama rakyat bangsa dan negara Indonesia, saya menyampaikan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia rakyat bangsa dan negara kita menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjaga keutuhan wilayah Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

Sampai hari ini kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi covid- 19 bila diterapkan sebagai perang seperti dalam perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran, dan semangat juang perang yang membutuhkan kewaspadaan kecepatan dan pematangan ilmu pengetahuan dan teknologi keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid-19 tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu sigap dan profesionalisme dalam setiap penugasan kemampuan perorangan kemampuan satuan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Termasuk telah digunakan dan diterapkan dalam setiap tugas yang diberikan Seperti pelanggaran kedaulatan pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme dan ancaman ideologi termasuk juga ancaman bencana alam.

Para prajurit TNI dan para purnawirawan TNI yang saya hormati spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakkan pondasi bagi pembentukan kualitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis nasional maupun global penguatan budaya strategis prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi fondasi utama transformasi pertahanan yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang aktif dengan pertahanan berlapis dan memanfaatkan lompatan teknologi militer dan investasi pertahanan yang terencana modernisasi.

Pertahanan ini juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan saya tegaskan kembali kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang yang dirancang sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan untuk itu saya perintahkan agar terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di negara kita bergerak aktif dalam konsorsium industri peranan global memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni.

Sekali lagi selamat hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia selama bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa semoga Tuhan yang maha esa selalu bersama kita dirgahayu Tentara Nasional Indonesia bersatu berjuang kita pasti menang terima kasih. (Pendim0612-Tsm/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button