Tak Berkategori

UPDATE DATA GUGUS TUGAS COVID-19 KAB.SOLOK, KASUS ODP MENURUN DRASTIS

Bupati Solok bersama Jubir Covid-19 Kab. Solok

Rabu, 01 Juli 2020.

Kab. Solok– Suaraindependent.id– Jubir Covid-19 Kab. Solok Prov. Sumbar Syofiar Syam dalam keterangan Pers nya mengatakan, bahwa pada hari ini, Rabu (1/7) data covid-19 berdasarkan keterangan dari Dinkes Kab. Solok mengatakan ada penurunan pada kasus ODP covid-19.

Dikatakan, bahwa data hari ini, untuk jumlah ODP mulai menurun dan tinggal sebanyak 4 (empat) orang, untuk pasien PDP DIRAWAT sebanyak 1 (satu) orang, pasien PDP ISOLASI Mandiri sebanyak 1 (satu) orang, sementara untuk pasien Positif tetap sebanyak 9 (sembilan) orang, pada pelaksanaan tes Swab, sudah dilakukan kepada 384 (tiga ratus delapan puluh empat) orang,

Selanjutnya diterangkan pasien PDP DIRAWAT, yakni seorang perempuan, umur 83 tahun, alamat Nagari Sumani, dirawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir (dari tangga 30 Juni 2020)

Untuk keterangan pasien PDP ISOLASI MANDIRI, yakni seorang perempuan, umur 62 tahun, alamat Nagari Muara Panas, pasien masuk IGD RS. M Natsir tanggal 22 Juni 2020, yang bersangkutan menolak dilakukan perawatan dan diambil Tes Swab,

Sementara itu pada kasus POSITIF COVID-19 warga Kab. Solok, sebanyak 9 (sembilan) orang, yang terdiri dari pasien MENINGGAL sebanyak 3 (tiga) orang, pasien SEMBUH sebanyak 6 (enam) orang, juga telah dilakukan Rapid Tes sebanyak 71 orang, dan Swab Tes sebanyak 384 orang,

Dijelaskan, berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat No. 180-378-2020 tentang Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif Dan Aman Covid-19 (New Normal), maka kita sudah memasuki suasana dan aktivitas baru khususnya dalam suasana Covid-19 di Propinsi Sumatera Barat.

Untuk Kabupaten Solok, dalam pelaksanaannya berpedoman pada PERBUP No. 25 Tahun 2020 tanggal 3 Juni 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pola Hidup Baru dalam Rangka Penanganan dan Antisipasi Covid-19 di Kabupaten Solok dan juga sudah dilengkapi dengan petunjuk pelaksanaan dalam bentuk Instruksi Bupati Solok.

Mari kita lakukan protokol covid-19 dalam melaksanakan kegiatan dan aktivitas sehari-hari, membolehkan kegiatan bukan berarti wabah telah berakhir, selalu pakai MASKER, jaga jarak dan hindari KERUMUNAN, jaga kebersihan tangan, jaga kesehatan dengan berjemur disinar matahari pagi, konsumsi makanan bergizi dan seimbang serta lakukan olah raga ringan, ujar Syofiar. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button