Tak Berkategori
Trending

Uu Ruzhanul Ajak Komunitas Otomotif Hargai Pengguna Jalan Saat Tur

BANDUNG, suaraindependent news.id_ Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meyayangkan tindakan kekerasan yang dilakukan salah satu komunitas motor dari Jabar di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat (30/10/20) lalu.

Kang Uu yang juga merupakan pecinta otomotif mengimbau kepada semua komunitas otomotif, baik mobil maupun motor, untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas saat tur.

“Saya sebagai masyarakat Jabar dan juga sebagai anggota salah satu komunitas motor besar di Tasikmalaya, merasa prihatin dengan kejadian (kekerasan yang dilakukan komunitas motor) di Bukittinggi, Sumbar,” kata Kang Uu di Kota Bandung, Sabtu (7/11/20).

Selain itu, Kang Uu meminta semua komunitas otomotif di Jabar untuk tidak mengganggu pengendara lain saat menggelar perjalanan jauh bersama-sama. Tertib berkendara menjadi yang utama.

“Saat kita sedang melaksanakan kegiatan atau tur, jangan ada rasa kesombongan, jangan ada rasa arogan, merasa motor mahal, bagus, besar dengan aksesoris yang serba mahal,” ucapnya.

Kang Uu pun menyatakan, insiden yang terjadi di Bukittinggi bisa menjadi pelajaran bagi komunitas otomotif untuk saling menghargai sesama komunitas, dan pengendara lain di jalanan.

“Sekarang kalau ke jalan bawa motor besar khawatir. Ke sini khawatir. Ke situ khawatir. Nanti tidak bisa dipakai lagi motornya karena stigma negatif dari masyarakat,” katanya. (FT@moijabar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button