POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polres Tasikmalaya Kota Amankan Ratusan Tabung Gas Elpiji Bersubsidi Dari Gudang Pengoplosan Di Indihiang

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan Unit Reskrim Polsek Indihiang berhasil membongkar praktek curang pengoplosan gas elpiji di sebuah gudang di jalan Mangin Kampung Sindangwangi Kelurahan Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Senin, 27 Februari 2023.

Dari lokasi kejadian, petugas berhasil mengamankan 92 buah tabung 12 kg dan 327 tabung gas 3 kg, sementara tiga terduga pelaku berhasil melarikan diri dengan meloncat ke belakang gudang.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Agung Tri Poerbowo mengatakan bahwa awalnya warga merasa curiga dengan bau gas yang menyengat dari sebuah gudang tertutup.

“Awalnya ada kecurigaan warga yang mencium bau gas menyengat setiap sore, kemudian melaporkannya ke Polisi, selanjutnya Satreskrim dan Polsek Indihiang melakukan pengecekan ke lokasi”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat didatangi petugas, gudang tersebut kondisinya tertutup dan terkunci dari luar dan bau gas menyengat, namun didalam gudang ada aktivitas yang mencurigakan.

“Didalam gudang kami temukan penyalahgunaan gas elpiji dengan menyuntikan isi gas subsidi 3 kg ke tabung gas 12 kg, dengan menggunakan puluhan alat penyuntik”, jelasnya.

Dia menambahkan, para terduga pelaku pengoplos gas tersebut, diduga berhasil melarikan diri ke bagian belakang gudang.

“Barang bukti kami amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota, gudangnya sudah kami Pasang Police Line, untuk kasusnya kami masih melakukan pengembangan dan pendalaman”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button