Tak Berkategori
Trending

Wabup Nias Barat Buka Musrembang RKPD Kabupaten Nias Barat tahun 2021 Dikecamatan Mandrehe Utara.

Nias Barat, Newssuaraindependent.id
Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat Khenoki Waruwu hadiri sekaligus buka dengan resmi Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Mandrehe Utara Tahun 2021; bertempat Gereja BNKP lahagu, di desa Lahagu, Kecamatan Mandrehe utara, Kamis, (13/02/2020).

Dalam arahan dan bimbingan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini dihadiri oleh segenap para tokoh dan apalagi kepada Lembaga DPRD yg terhormat yang memiliki program baru dan harapan yang baru pula. Musrenbang ini merupakan agenda rutin kita yang merupakan tahapan dalam proses pembangunan daerah yang didasari oleh Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004 yang perlu penanjaman, klasifikasi dan usulan kegiatan pembangunan desa yang di integrasikan pada pembangunan kecamatan mandrehe utara dan kabupaten.

Wakil Bupati menjelaskan juga bahwa musyawarah rencana pembangunan ini adalah wadah partisipasi masyarakat bawah untuk memberikan masukan dan menyelaraskan pembangunan antar wilayah kecamatan dan kabupaten . “Ini menjadi ruang untuk kita menyerap dan menerima aspirasi dari masyarakat yang ada di Kecamatan Mandrehe utara pada seluruh tingkatan. Maka dari itu saya minta apa yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan nantinya bukan dalam konteks keinginan atau ego sektoral tetapi berdasar pada kebutuhan dan prioritas,”.

Beliau mengharapkan kepada stakeholder untuk berkontribusi dengan mengesampingkan ego-sektoral tetapi fokus pada skala prooritas. Musrenbang kali ini merupakan musrenbang terakhir pada periode kepemimpinan kami Ta 2021, untuk itu melalui Musrenbang ini kita dapat membahas issu-issu strategis dan menjawab setiap permasalahan yang ada Biar pun dari kecamatan mandrehe utara ini tidak ada Asal daerah terpilih DPRD tetapi saya janjikan bahwa Saya anggap di mandrehe utara ini saya sebagai DPRD nya dengan nada meriah , jelasnya.

Wakil Bupati Nias Barat menghimbau kepada stakeholder dan peserta Musrenbang lainnya, agar aktif dan semangat dalam bermusyawarah demi kemajuan Nias Barat hasambua yang kita cintai bersama, ujarnya mengakhiri.

Dalam Acara Musrenbang RKPD 2021 yang di hadirin Ketua dan anggota DPRD kabupaten Nias barat yang berjumlah 6 orang yang berbeda-beda Fraksi yakni: Efolut zebua Dari Fraksi PDIP Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat; Libertini Mendrofa dari Fraksi PDIP; Seti Gulo dari Fraksi PKB; Martianus Gulo dari Fraksi PDIP; Yarisman Waruwu dari Fraksi Hanura; dan Setieli Halawa dari Fraksi PDIP serta unsur SKPD, Staf ahli bupati, kepala dinas BPMD, Kepala dinas Kominfo,Sekdis PUPR,dan seluruh para staf SKPD,anggota Dinas perhubungan kab Nias Barat, anggota polisi pamong peraja(PP), Kepala sekolah SD, SMP, SMK, Kepala UPTD Mandrehe utara, (PD ) Pendaping Desa Kec. Mandrehe utara, serta para tokoh masyarakat, seluruh Kepala desa se-Kecamatan Mandrehe Utara, BPD, sekertaris Desa se -kecamatan Mandrehe utara Perangkat desa, Operator desa dan sejumlah staf Kantor Camat Mandrehe Barat yang hadir. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button