Tak Berkategori

Wabup Nias Barat Datangi Balai Besar PPKPKK Lembang

Peluang Pelatihan Tersebut Kita Harapkan Putra/i Nias Barat Dapat Memanfaatkan.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat, Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si menyampaikan sebagai upaya kami (Khenoki-Era Era) dalam mewujudkan Program Balai Latihan Kerja (BLK) di Nias Barat, hari ini saya menemui Bapak Dr. Sunardi Manampir Sinaga (Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3) dan Bapak Agung Nurrohman (Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan RI, Direktorat yang membidangin BLK). (28/7)

Lebih lanjut Wabup Nias Barat sampaikan bahwa, Bapak Dr. Sunardi, adalah sahabatnya  di Program Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN, dari hasil pembicaraan, banyak peluang yang bisa kita manfaatkan, dan Kementerian Ketenagakerjaan siap membantu peralatan yang dibutuhkan jika Nias Barat mendirikan BLK dibidang Pertanian, Peternakan dan Perikanan.

Sebagai tindak lanjut pembicaraan hari ini, besok saya diberikan kesempatan untuk mengujungi BLK (Balai Latihan Kerja) dan BBPPK (Balai Besar Pengembangan dan Perluasan Kerja) milik Kementerian Ketenagakerjaan di Lembang, untuk melihat secara langsung kegiatan BLK /BBPPK, sekaligus membicarakan agar beberapa putra Nias Barat bisa dilatih di sana.

Setelah dari BLK, kemudian melanjutkan perjalanan ke Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (PPKPKK) Lembang, dan diterima langsung oleh  Kepala beserta jajaran PPKPPK.

Banyak yang di diskusikan dan ternyata berbagai peluang pelatihan-pelatihan telah disediakan bagi para calon wirausahawan.

Selama ini sama sekali belum pernah dimanfaatkan oleh Nias Barat, memang peluang pelatihan banyak tersedia, tinggal kesiapan para pemuda kita apakah ada keinginan untuk mengubah nasib.

Pemerintahan KHENOKI ERA ERA terus menjajaki peluang-peluang itu untuk ditawarkan kepada para pemuda kita, ucap Wabup Nias Barat. (FL/AA.Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button