Rapat Paripurna DPRD

Wabup Nias Barat Hadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Ranca ngan KUA dan Rancangan PPAS R-APBD TA.2022

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat, Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si, menghadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan KUA dan Rancangan PPAS R-APBD Tahun Anggaran 2022, yang dilaksanakan di ruang rapat sidang DPRD Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Selasa (16/11/2021).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua menyampaikan, Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Sementara Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 merupakan langkah awal untuk menentukan RAPBD agar dapat berjalan Efektif, Efisien.

Harapan kita semua KUA-PPS APBD 2022 mampu Menerapkan Prinsip, Transparan , Akuntabilutas dan Responsibility, atas tuntutan masyarakat,  ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Rancangan Kebijakan Umum Anggaran memuat Kondisi Ekonomi Makro Daerah, Asumsi Penyusunan APBD, Kebijakan Pendapatan Daerah, Kebijakan Belanja Daerah dan Kebijakan Pembiayaan Daerah dan Strategi Pencapaian.

Prioritas Plafon Anggaran Sementara disusun dengan memuat Skala Prioritas Pembangunan Daerah, menentukan Program dan Kegiatan untuk masing-masing Urusan yang disesuaikan dengan Program Nasional, Menyusun Capaian kinerja Sasaran untuk masing-masing Kegiatan, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Barat, Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si, sampaikan atas Nama Pemkab Nias Barat mengapresiasi kinerja Pimpinan dan Fraksi di DPRD, dalam membahas KUA-PPAS APBD Tahun 2022.

Terimakasih atas segala Upaya dari semua pihak hingga bisa dituangkan dalam Kesepakatan bersama dan ditandatangani Nota bersama pada hari ini, Ujarnya.

KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 yang telah disepakati tersebut diharapkannya menjadi Pedoman bagi SKPD untuk Menyusun Rencana kerja sesuai kebutuhan Pemerintah Daerah.

Acara turut dihadiri oleh  Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo,M.Si, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Barat, Plt. Kepala BPKPAD Desliman Jaya Zai dan para hadirin lainnya.(F.Larosa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button