Tak Berkategori
Trending

Wabup Nias Barat: Musrembang Merupakan Tahapan Dalam Proses Pembangunan Daerah.

Nias Barat,Newssuaraindependent.id
Bertempat Gereja BNKP Lahagu Kecamatan Mandrehe Utara (Mantra), terlaksana Musrenbang RKPD Ta. 2021 Kecamatan Mandrehe Utara (Mantra) yang dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat Bapak KHENOKI WARUWU didampingi Camat Mantra Fatiso Zai, S.Pd, Asisten II Yupiter Hia, S.IP, Kadis Kominfo Faigizatulö Halawa, S.Pd.,MM, Sekban Bappeda Sonifati Zebua, S.Pd (sekaligus sebagai Narasumber), Sekdis Tarukim dan sejumlah Pejabat Eselon lain, Lahagu, Kamis, (13/02/2020).

Dalam arahan dan bimbingannya sekaligus membuka dengan resmi musrenbang ini beliau menjelaskan bahwa “musrenbang RKPD merupakan agenda rutin kita yang merupakan tahapan dalam proses pembangunan daerah yang didasari oleh Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004 yang perlu penanjaman, klasifikasi dan usulan kegiatan pembangunan desa yang di integrasikan pada pembangunan kecamatan dan kabupaten, tutur Ketua DPC Partai Hanura itu.

Masih Wakil Bupati yang menjelaskan juga bahwa musyawarah rencana pembangunan ini adalah wadah partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan dan menyelaraskan pembangunan antar wilayah.

“Ini menjadi ruang untuk kita menyerap dan menerima aspirasi dari masyarakat yang ada di Kecamatan Mandrehe Utara pada seluruh tingkatan. Maka dari itu saya minta apa yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan nantinya bukan dalam konteks keinginan atau ego sektoral tetapi berdasar pada kebutuhan,”.

Lebih lanjut Wabup mengharapkan kepada stakeholder dan peserta musrenbang lainnya, untuk berkontribusi pemikiran dengan mengesampingkan ego-sektoral, tetapi fokus pada skala prioritas. Musrenbang kali ini merupakan musrenbang terakhir pada periode kepemimpinan kami, untuk itu melalui Musrenbang ini, kita dapat membahas issu-issu strategis dan menjawab setiap permasalahan yang ada, harapnya.

Hadir juga Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua dan sejumlah Anggota DPRD dari berbagai fraksi; tokoh masyarakat Kecamatan Mandrehe Utara, para Kepala Desa, Ketua BPD dan Kepala Sekolah se-Kec. Mandrehe Utara.

Diakhir arahan Wakil Bupati menghimbau pada stakeholder dan peserta Musrenbang lainnya, agar aktif dan semangat dalam bermusyawarah.(FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button