Pemerintahan

Wabup Nias Barat Tinjau Lokasi Pertapakan Pembangunan Tower

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si., laksanakan peninjauan lokasi pertapakan pembangunan Tower telekomunikasi.Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.  Rabu (07/07).

Wakil Bupati Nias Barat didampingi Sekretaris Dinas Kominfo berserta Tim Survei melakukan peninjauan lokasi pertapakan pembangunan 10 (sepuluh) unit tower telekomunikasi dan penetapan titik koordinat. Pembangunan tower tersebut merupakan bantuan BAKTI KOMINFO dari Kementerian Kominfo.

Sebanyak 5 (lima) titik lokasi pertapakan pembangunan Tower telekomunikasi yang masih sulit mendapatkan akses jaringan yakni antara lain: di 1).Desa Onolimbu – Kec. Lahomi; 2).Desa Togimbogi – Kec. Sirombu;3).Desa Gunung Cahaya – Kec. Sirombu; 4). Desa Onolimbu Raya – Kec. Mandrehe Barat; 5). Desa Sisobambowo – Kec. Mandrehe.

Dalam arahannya Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si menyampaikan bahwa, Pembangunan tower ini diprioritaskan bagi daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar).

“Agar dapat merealisasikan program tersebut dibutuhkan lahan seluas 20 meter persegi. Direncanakan pembangunan tower dimulai pada tahun 2022”.

Beliau mengharapkan kerja sama dan dukungan dari masyarakat, Pemerintah Kabupaten Nias Barat akan terus berupaya melakukan pemerataan jaringan agar masyarakat Nias Barat di wilayah yang selama ini tidak terjangkau jaringan mendapatkan akses jaringan internet.

Hal ini sangat berguna dan manfaat yang banyak pada era digital-teknologi yang semakin pesat, seperti layanan publik pemerintah (kecamatan dan desa), baik dibidang pendidikan,di bidang kesehatan dan bahkan keuntungan untuk diri sendiri serta berbagai manfaat lainnya ujar Wabup Nias Barat. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button