SOSIAL

Caleg DPR RI  Drs Sokhiatulo Laoli, MM Lakukan Blusukan Di Pasar Idanogawo

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Caleg DPR RI  Drs. Sokhiatulo Laoli, MM Nomor Urut 10 dari Partai  Demokrat Dapil Sumut II  melakukan blusukan di Pasar Idanogawo, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias dan didampingi oleh sejumlah Pemuda Pancasila. Rabu (03/01/2024).

Beliau datang sambil berjalan kaki masuk ke dalam pasar Idanogawo dan terlihat memakai baju kaos kerah berwarna biru dengan bawahan celana hitam dan sepatu sneakers.

Pada kesempatan itu, Bapak Drs. Sokhiatulo Laoli,MM  berbincang langsung dengan para pedagang sembari berbelanja dengan membeli sejumlah dagangan mulai dari ikan sayur mayur, buah-buahan, rempah-rempah, ikan asin hingga keperluan rumah tangga lainnya.

Salah seorang para pedagangpun menyampaikan keluhan mereka secara langsung kepada Sokhiatulo Laoli. Antara lain mengenai nasib para pedagang yang masih berjualan di bahu jalan umum.

Selain itu, para pedagang dan pengunjung pasar Idanogawo sangat mengkagumi Beliau dan cukup mengenal sosok Sokhiatulo Laoli serta menyampaikan dukungan serta doa.

“Mudah-mudahan kedatanganmu membawa berkah bagi masyarakat banyak dan semoga terkabul apa yang dicita-citakan menjadi penyalur aspirasi masyarakat melalui calon DPR RI, ucap para pedagang dan Pengunjung”.

Sementara, Sokhiatulo Laoli menyampaikan tujuan kegiatan ini merupakan temu sapa kepada para pedagang memang sering berinteraksi dengannya sewaktu menjabat sebagai  Bupati Nias kala itu.

Sokhiatulo Laoli mengungkapkan, setelah melaksanakan blusukan di pasar, ia menemukan rata-rata para pedagang masih bergantung dari luar terhadap bahan dagangannya bukan hasil komoditi sendiri.

“Alangkah baiknya mengutamakan hasil pertanian serta peternakan sendiri. Kenapa harus dari luar kita bergantungan, sementara luasnya sawah yang kita kelola, “Ungkap Sokhiatulo Laoli yang merupakan Caleg DPR RI  Nomor Urut 10 dari Partai Demokrat.

Mengenai keluhan para pedagang, Keluhan tersebut sebelumnya sudah tersedia tempat jualan semenjak menjabat sebagai Bupati Nias. Namun, karena para pedagang semakin meningkat tentu baiknya dibangun kembali.

Tempat jualan mereka baiknya dibangun lagi sehingga tidak harus dibahu jalan umum lagi kedepannya, Pungkas Sokhiatulo. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button