PENDIDIKAN

Wabup Nias Pantau Pelaksanaan Ujian Hari Pertama Tingkat SD Di Wilayah Kecamatan Sogaeadu

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah (US) SD di Kabupaten Nias, Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, S.H.,M.H melaksanakan monitoring di beberapa Sekolah tingkat SD di Wilayah Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias, Senin (09/05).

Seperti dikutip dari website niaskab.go.id, dijelaskan bahwa Monitoring pelaksanaan Ujian Sekolah di tingkat Sekolah Dasar pada hari pertama bertujuan untuk melihat secara langsung teknis pelaksanaan ujian dan kehadiran para guru, mengingat bahwa pelaksanaan ujian bertepatan dengan selesainya hari libur Idul Fitri.

Salah Satu sekolah di SDN 071058 Sogaeadu yang dikunjungi Wakil Bupati, Kepala Sekolahnya Nyaman Pasti Fakho menyampaikan bahwa siswa yang mengikuti ujian pada hari pertama seluruhnya 49 siswa yang dibagi 3 (tiga) ruangan dan semuanya hadir, dan hal yang sama juga disampaikan Kepala Sekolah SDN 071059 Hilibadalu Marlina Gea, jumlah siswa yang mengikuti ujian pada hari pertama sejumlah 48 siswa yang dibagi dalam 3 ( tiga) ruangan dan semuanya hadir.

Wakil Bupati Nias menyampaikan pesan kepada seluruh guru pengawas agar memastikan pelaksanaaan ujian ini dapat berjalan dengan baik dan tanpa ada kendala dan bila ada kendala dapat komunikasikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, ujarnya.

Dan Beliau juga berpesan kepada siswa-siswi agar dapat mengikuti ujian ini dengan baik, dengan membaca setiap soal dengan teliti. Selanjutnya Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Bupati Nias pada siswa-siswi SDN 071059 Hilibadalu, dengan ketelitian dan kehati-hatian dapat mengurangi kesalahan sehingga hasilnya mendapatkan nilai yang memuaskan. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button