Tak Berkategori
Trending

Wabup Nias Sambut Kunjungan Kepala LPP-RRI Gunungsitoli

Nias, Newssuaraindependent.id_ Wakil Bupati (Wabup) Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH sambut baik Kunjungan Kepala LPP-RRI Gunungsitoli Suprawata bersama Rombongan, , di Ruang Kerja Wakil Bupati Nias Lantai II Kabupaten Nias Rabu, (22/01/2020).

Kepala LPP RRI Gunungsitoli, Suprawata menyampaikan tujuan dan maksud kunjungannya yaitu beberapa hal tentang program siaran RRI Gunungsitoli yang dapat dikuti oleh dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias dalam rangka menyampaikan informasi kepada masayarakat diantaranya Program Dialog Interaktif dan Program Dialog Tanggap Bencana.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi serta mendukung atas pelaksanaan program tersebut agar informasi yang selama ini belum di ketahui oleh masyarakat dapat terjawab melalui proram dialaog dimaksud, Ucap Arosokhi

Ia juga menyampaikan harapannya kepada LPP RRI Gunungsitoli, kiranya kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias terus ditingkatkan.
“Saat ini ditengah-tengah masyarakat banyak berkembang bahwa Pemerintah kabupaten Nias tidak ada yang diperbuat, dengan melalui program dialog yang difasilitasi oleh RRI Gunungsitoli dapat menjawab semua apa yang telah diperbuat oleh Kabupaten Nias sejak pemekaran”.
Dikesempatan itu Arosokhi memaparkan juga kepada Kepala RRI Gunungsitoli bahwa Kabupaten Nias sejak awal mekar atau setelah kepemimpinan mereka , Kabupaten Nias belum memiliki Ibu Kota sehingga Pembangunan kantor Bupati Nias menjadi terhambat, sehingga setelah ditetapkan kantor Bupati melalui Peraturan Pemerintah pada tahun 2016, Kabupaten Nias baru bisa memprogramkan pembangunan beberapa Gedung kantor.

Selanjutnya Wakil Bupati menjelaskan bahwa diwilayah Kabupaten Nias yang awalnya 9 Kecamatan dan tahun 2012 menjadi 10 kecamatan dan diantara 10 kecamtan tersebut 3 kecamatan yang merupannkan daerah tersisolir yang tidak dapat ditempuh oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4, alhasil saat ini semua kecamatan di Kabupaten Nias khususnya di 3 kecamatan yakni , Ulugawo, Somolo-molo dan Mau telah terakses oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Pemerintah Kabupaten Nias terus berbenah dengan menetapkan wilayah Pantai tagaule sebagai destinasi wisata pantai yang terus dilakukan pembangunan diberbagi sector untuk mendukung daerah wisata tersebut.

Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Nias telah melakukan upaya dalam menghidupkan kembali permandian Air Panas Mbomboaukhu yang sejak dilanda gempa mata air Mbomboaukhu telah hilang dan sekarang telah dilakukan pengeboran bekerjasama dengan Institut Tekhnologi Bandung dan hasilnya sudah ada dan sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat di wilayah kecamatan idanagowo, dan target tahun 2021 fasilitas umum di lokasi permandian air panas Mbomboakhu dapat selesai sehingga masyarakat dapat menikmatinya ucapnya. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button