POLRI

Wakapolda Jabar Brigjen Bariza Sulfi Hadiri Program BUBOS Ke 6, Sukses Bantu 1,4 Juta Warga Yang Membutuhkan

KABUPATEN KUNINGAN, suaraindependentnews.id – Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan dalam rangka Program bulan suci ramadhan Berbagi On The Street (BUBOS) ke 6 tahun 2022, Sabtu (23/4/2022).

Selama tiga minggu terakhir rangkaian kegiatan Bulan Berbagi On The Street (BUBOS) 6 berhasil membagikan 1,4 juta paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Sementara itu, jumlah infak yang terkumpul mencapai Rp 4,4 miliar, yang berasal dari para pendukung acara, penyumbang, masyarakat umum, dan aparatur sipil negara (ASN).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, program ini menunjukan betapa kompaknya masyarakat Jawa Barat untuk membantu sesama.

Ridwa Kamil menjelaskan, kegiatan BUBOS 6 ini tidak hanya melibatkan 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat saja, tetapi mengundang enam provinsi lainnya untuk turut berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Yakni Aceh, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, dan Papua. Ini merupakan semangat berbagi dan kekompakan Jabar yang luar biasa”, jelasnya.

Infak massal akan disalurkan dan digunakan untuk membantu sesama. Seperti untuk membantu rumah yatim 19 persen, masyarakat sekitar sekolah 48 persen, pondok pesantren 6 persen, lembaga amil zakat 18 persen, dan untuk pembangunan masjid dan sekolah sebesar 9 persen.
(Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button