POLDA JABAR-MABES POLRI

Wakapolda Jabar Pimpin Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Dan Peserta Seleksi SIP Angkatan 52 TA 2023

POLDA JABAR-MABES POLRI || suaraindependentnews.id – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 tahun 2023, Jum’at, 13 Januari 2023 di Aula Moeryono Polda Jabar.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas tersebut ditujukan kepada panitia dan peserta SIP di Polda Jabar dan jajaran, yang dipimpin oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Drs. Solichin, S.H.

Wakapolda Jabar mengatakan dalam pelaksanaannya seluruh peserta harus mengikuti tahapan seleksi dan lulus pengujian pemeriksaan mulai dari pendaftaran secara online melalui aplikasi e-dikbang Polri, verifikasi administrasi tingkat Panitia Daerah, verifikasi penilaian 13 komponen individu personel Polri.

Kemudian dilanjutkan dengan tes kesamaptaan jasmani, tes psikologi dan tes kemampuan manajerial yang menggunakan metode computer assisted test (CAT), dan diakhiri dengan penentuan kelulusan akhir peserta seleksi melalui sidang akhir kelulusan berdasarkan hasil seleksi/pengujian, dengan kuota yang telah ditetapkan oleh Kapolri.

Selain itu, Wakapolda Jabar minta kepada seluruh peserta seleksi agar siap dengan seluruh persyaratan dan rangkaian tes dalam seleksi ini.

“Belajar dan berlatih serta mengandalkan kemampuan pribadi, serta percaya pada diri sendiri bahwa kalian bisa berhasil menempuh seleksi ini”, kata Wakapolda Jabar.

Dalam seleksi SIP ini, panitia juga melibatkan petugas pengawas dari Itwasda Polda Jabar dan Bidpropam Polda Jabar, agar pelaksanaan SIP berjalan dengan aman dan lancar. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button