POLRI

Wakapolresta Tasikmalaya Pimpin Launching Vaksinasi Merdeka Anak Dan Monitoring Giat Vaksin Anak Di Aspol Bojong

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Launching Vaksinasi Merdeka Anak serentak dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan  Zoom Meeting dengan 30 tempat di Seluruh wilayah Indonesia.

Kapolres Tasikmalaya Kota yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Agus Syafrudin bersama Pejabat Utama Polres Tasikmalaya Kota mengikuti kegiatan Zoom Meeting bertempat di Aula Bhayangkara Asrama Polisi Bojong, (5/1/2022).

Dalam arahannya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa upaya Pemerintah dalam percepatan vaksinasi khusus anak anak sudah dimulai  dan  bertujuan agar terciptanya Herd Immunity menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan meminimalisir penyebaran covid 19 terhadap anak.
“Sudah menjadi tekad kita dan perintah bapak Presuden dalam upaya pencegahan dimana penyebaran Omicron di beberapa negara semakin mengkhawatirkan”, ucapnya.

“Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sangat penting bagi anak anak kita, dimana selama 2 tahun terakhir ini pandemi telah memaksa anak anak kita belajar kurang efektif karena dilakukan secara daring atau jarak jauh”, ungkapnya.

Sementara itu bersamaan dengan Launcing Vaksinasi Merdeka Anak, Tim Vaksinator Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan vaksinasi khusus anak usia 6 sampai dengan 11 tahun dosis 1 bertempat di Aula Bhayangkara Asrama Polisi Bojong Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Wakapolres Kompol Agus Syafrudin mengatakan bahwa  kegiatan ini  dalam rangka percepatan Vaksinasi untuk anak anak dalam mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran covid 19 dan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Alhamdulilah hari ini sebanyak 132 anak telah mengikuti Vaksinasi Merdeka Anak, semua berjalan lancar”, tuturnya

“Bagi anak yang mengikuti vaksin kita berikan bingkisan buku dan alat tulis”, ujarnya.

Wakapolres juga menyampaikan bahwa Gerai Vaksin Merdeka Anak untuk besok Kamis (6/1/2022) akan dilaksanakan di Aula Bhayangkara Aspol Bojong.
” Silahkan siapa saja  yang  mempunyai anak usia 6 sampai dengan 11 tahun dan  belum divaksin,  besok bawa ke Aspol  Bojong dengan didampingi orang tuanya, pendaftaran jam 08.00 WIB dan sudah disiapkan bingkisan alat tulis”, tambahnya.

Pelaksanaan  Vaksinasi Merdeka Anak  tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengukur suhu. (HumasPolrestaTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button