PERTANIAN

Wakil Bupati Nias Barat Hadiri Panen Jagung Kelompok Tani EHOWU.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID | Wakil Bupati Nias Barat hadiri panen jagung kelompok Tani EHOWU di dusun 3 Hilihambawa Desa Salo’o Kecamatan Ulu Moroö Kabupaten Nias Barat. Jumat  (18/9/2020).

Dalam arahannya Wakil bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu sangat mengapresiasi para petani yang mamanfaatkan lahan pertanian lebih produktif.

“Kita sangat mengapresiasi para  petani kita di Nias Barat, khususnya kelompok tani EHOWU di dusun 3 Hilihambawa Desa Salo’o Kecamatan Ulu Moroö, yang mampu memanfaatkan lahan sebaik mungkin, menjadi lebih produktif dengan tanaman  jagung,” ucap Khenoki.

Kepada Petani, Wakil Bupati Nias Barat berpesan agar tidak terpengaruh dengan masa pandemi Covid-19 ini untuk melakukan tanam padi, jagung atau komoditas lainnya.

“Saya harap, Bapak Ibu Warga Tani jangan membiarkan lahan kita terbengkalai, jangan biarkan lama-lama lahannya nganggur. 

Setelah panen ini secepatnya  memanfaatkan lahan kosong dan bercocok tanam,  Jangan terpengaruh dengan pandemi  Covid, malahan saat pandemi  inilah kita harus terus bercocok tanam, agar ketersediaan pangan kita aman dan terpenuhi ucap Khenoki.

Beliau berharap kedepan para  kelompok tani yang ada di Nias Barat dapat lebih maju dan diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas pertanian kabupaten Nias Barat, ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan panen jagung yang di pandu oleh Ketua kelompok Tani Ehowu dan di ikuti oleh Wakil bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Camat Ulu Moroö,Yosefo Laia A.Md, Para kades se-Kecamatan Ulu Moro’o, dan anggota kelompok Tani Ehowu serta Jurnalis. (Aa Wahyu/FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button