Tak Berkategori
Trending

Wakil Gubernur Jawa Barat Haji Uu, Sosialisasikan Pembentukan Kampung Santri Di Cirebon

Cirebon, Suaraindependentnews.id — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, SE, mensosialisasikan pembentukan Kampung Santri di Kota Cirebon-jawa barat.

Pertemuan di Kediaman Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Benda Kerep, Kamis (25/03/2021), dihadiri kyai se-kecamatan Harjamukti.

Kang Uu sapaan akrabnya menuturkan, Kampung Santri bertujuan untuk mengakselerasi terwujudnya visi Jawa barat Juara khususnya di bidang bhatin.
Nantinya, kegiatan di Kampung Santri akan menerapkan nilai-nilai agama dalam berbangsa dan bernegara.

“Misalnya sholat awal waktu dan berjamaah, minimal sholat maghrib ataupun setiap waktu sholat,” kata kang Uu.

Pembentukan Kampung Santri pun sesuai dengan amanat UUD 1945, sila Pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, Penguatan Pendidikan Karakter dalam Nawacita, Presiden Joko Widodo, serta Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2019 yang di dalamnya termaktub visi Jabar Juara Lahir dan Bhatin.

Kang haji Uu menegaskan, pembentukan Kampung Santri harus berdasarkan kesiapan dan kesediaan masyarakat setempat, Ia menargetkan, setiap kabupaten/kota memiliki satu Kampung Santri.

“Saya ingin satu daerah, satu titik (Kampung Santri), Berarti ada 27 titik di Jabar. Kami sudah menjajaki di Cianjur, Tasikmalaya, Garut, dan Kota Cirebon,” ucapnya.

“Tidak menutup kemungkinan, setelah koordinasi dengan pemerintah daerah, saya akan menjajaki juga dengan kota/kabupaten lain,” imbuh Haji Uu.

Adapun jika keimanan dan ketakwaan lewat Kampung Santri sudah maksimal, lanjut Kang Uu, maka pekat alias penyakit masyarakat akan menurun, pungkasnya. (Team@miojabar).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button