Rapat Paripurna DPRD

Pasca Kebakaran, SDN 36 Cupak Di Kunjungi Komisi I DPRD Kab Solok

Pasca terjadinya musibah kebakaran di SD Negeri 36 Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, DPRD Kab Solok kunjungi lokasi kebakaran 

Kamis, 23 Juni 2022

Kab Solok, Suaraindependent.idCepat tanggap, pasca terjadinya musibah kebakaran di SD Negeri 36 Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, DPRD Kab Solok kunjungi lokasi kebakaran.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Solok lakukan kunjungan lapangan ke SD Negeri 36 Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis (23/6), yang diketahui mengalami kebakaran pada Minggu 19 Juni 2022 pekan lalu.

Kepala Sekolah Rita Riska, S.Pd mengungkapkan, kebakaran terjadi sekira pukul 02.30 WIB dini hari. Hal ini membuat sekolah mengalami kerugian materi sebesar lebih kurang Rp424.150.278 berdasarkan data KIT, C, B dan E pada aset sekolah, dan Rp135.780.000 berdasarkan hasil pembelian swadaya masyarakat dan pihak sekolah.

Siska juga menjelaskan, ijazah siswa lulusan 2021 atas nama Birli Agusti Randa, arsip sekolah hingga proyektor dengan nilai kerugian Rp6 juta juga tidak bisa terselamatkan. “Hal ini sudah kami laporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Solok,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Zainal Jusmar, S.Pd, M.Si mengatakan, “pihaknya juga sudah turun ke lapangan saat peristiwa kebakaran terjadi dan meminta pihak sekolah segera melaporkan ke dinas untuk ditindak lanjuti.”

Anggota DPRD Kabupaten Solok Komisi I yang membidangi pendidikan M. Hidayat dan Nosa Ekananda, S.Pd ketika meninjau lansung ke lapangan merasa prihatin melihat separuh gedung sekolah tampak habis dilalap sijago merah.

Masing-masing anggota DPRD fraksi Nasdem dan PKS tersebut meminta BPBD, Dinas PU, Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) untuk pro aktif memperbaiki kerusakan bangunan, mengingat pasca Lebaran Haji , siswa sudah masuki tahun ajaran baru.

Di waktu yang sama, Sekretaris Nagari Cupak Maisyafta, SE mengatakan pihak nagari bersama semua unsur termasuk BPN, tokoh masyarakat, pemuda, Koramil Talang, Polsek Talang, mahasiswa KKN dan masyarakat melakukan gotong royong membersihkan puing-puing bangunan sekolah.

Dirinya juga menyebut telah mengirimkan laporan tertulis ke Camat Gunung Talang untuk memperkuat laporan pihak sekolah. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button