HUKUM & HAM

Wakil Walikota Gunungsitoli Menghadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Nias.

Gunungsitoli, Suaraindependent.id | Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, menghadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Nias, dari AKBP Deni Kurniawan, S.iK., M.H., kepada AKBP Wawan Iriawan S.iK., bertempat di Aula Sangehao Jl. Diponegoro No. 391 Gunungsitoli, Sabtu (29 Agustus 2020).

Wakil Walikota Gunungsitoli turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Gunungsitoli, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Gunungsitoli.

Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara, A.Md, selaku Koordinator Forkada se-Kepulauan Nias dalam sambutannya menyampaikan bahwa, atas nama masyarakat se-Kepulauan Nias mengucapkan terimakasih kepada Bapak AKBP Dedi Kurniawan, S.iK, M.H., atas kebersamaan yang baik selama masa bhakti lebih kurang 2 tahun bertugas di Polres Nias.

“Kami merasakan selama melaksanakan tugas di Polres Nias, telah terjalin kerjasama yang baik di 3 (tiga) Kabupaten dan 1 (satu) Kota. Banyak suka dan duka yang kita lalui, banyak perjuangan yang kita lakukan bersama terutama pada pelaksanaan pengamanan Pilpres, Pileg dan terakhir pada pengamanan Covid-19 di Kepulauan Nias”.

“Barangkali selama kita bergaul, mungkin banyak kesalahan kesilafan dari pihak kami, pada kesempatan ini kami mohon maaf seraya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga selalu diberi kemudahan dan keberkahan oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan selalu sukses dalam berkarir serta mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi,” ucap Koordinator Forkada se-Kepulauan Nias antusias.

“Selanjutnya kepada Bapak AKBP. Wawan Iriawan, S.iK, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Kapolres Nias yang baru dan berharap kita bisa menjalin kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas”.

“Saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19 dan sampai detik ini terdapat 41 (empat puluh satu) kasus terkonfirmasi positif tanpa gejala dan kemarin terdapat satu orang yang meninggal dunia di RSUD Gunungsitoli. Kondisi saat ini, kita dituntut hidup bersama dengan Covid-19 secara sehat. Untuk itu, mari kita lawan bersama-sama dengan mematuhi protokoler kesehatan, semoga Covid-19 ini dapat segera berakhir,” harap Bupati Nias Utara mengakhiri.

Rangkaian acara dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan dan diwarnai nuansa tembang manis dari beberapa artis lokal seperti Senada Trio, Tice Halawa dan juga atraksi penyambutan dari Sanggar ”Ladari” Kota Gunungsitoli asuhan Ibu Marselina Ndruru.

Acara pisah sambut ini juga diselingi acara penyematan pakaian adat nias kepada Kapolres Lama dan Kapolres Baru. Acara ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati se-Kepulauan Nias, Pimpinan DPRD se-Kepulauan Nias, Kapolres Labuhan Batu, Kapolres Nias, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kepala Kejaksaan Negeri Mewakili, Dandim 0213 Nias Mewakili, Kepala BNN Gunungsitoli, Ketua dan Anggota DWP Kota Gunungsitoli, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Insan Pers, dan hadirin lainnya. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button