WISATA KEAGAMAAN

Wakil Walikota Harapkan Pendeta Meningkatkan Kualitas Spritual

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE., M.Si menyampaikan harapan agar para Pendeta untuk terus meningkatkan kualitas spritual maupun intelektual sehingga mampu menjawab kebutuhan jemaat sesuai dengan tuntutan zaman yang berkembang saat ini. Hal tersebut disampaikan saat menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Rapat Kerja (Raker) Pendeta Ke X GNKP Indonesia tahun 2021 bertempat di Gereja GNKP Indonesia Distrik I Kota Gunungsitoli, Jl. Sudirman, Afilaza Gunungsitoli, Selasa (21/09/2021).

“Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, saya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, seraya mengucapkan selamat datang di Kota Gunungsitoli kepada Bapak Ibu Pendeta yang datang dari luar daerah,” ucap Sowa’a.

Masih disampaikannya, bahwa penyelenggaraan rapat kerja Pendeta GNKP Indonesia pada tahun 2021 ini menjadi sangat strategis sebagai forum komunikasi dan informasi di antara sesama Pendeta, mempererat persekutuan di antara pelayan, juga menjadi momentum untuk menggumuli bersama berbagai tantangan yang dihadapi.

“Situasi pelayanan pada masa pandemi Covid-19 tentu saja memberikan pengalaman yang sangat berarti bagi kita semua. Wabah ini telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia, baik dari segi kesehatan, kondisi ekonomi serta tata cara hidup manusia. Di Kepulaun Nias, Kota Gunungsitoli menjadi salah satu wilayah paling banyak terpapar Covid-19. Namun saat ini kita patut bersyukur kepada Tuhan, penyebaran Covid-19 dapat berkurang,” jelasnya.

Wakil Walikota juga menyinggung perkembangan game online yang saat ini sedang trend dan banyak menyita perhatian seluruh kalangan. Karena game online yang sedang marak saat ini tidak hanya menyita waktu saja, namun juga membutuhkan modal sebagaimana layaknya permainan judi.

“Cepat atau lambat akan menjadi masalah dalam keluarga. Kurangnya komunikasi, kurang perhatian terhadap sesama bahkan merusak perekonomian masyarakat. Dalam keadaan seperti ini, maka sangat penting menanamkan nilai-nilai agama yang benar. Para Pendeta diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas spritual maupun intelektual sehingga mampu menjawab kebutuhan jemaat sesuai dengan tuntutan zaman yang terus berkembang saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari dengan memakai masker, membiasakan mencuci tangan serta memberlakukan jaga jarak.

Ephorus GNKP Indonesia Pdt.T.Ndruru, STh saat menyampaikan kata pengembalaan mengajak para Pendeta yang mengikuti Raker untuk menjadikan forum tersebut menyepakati apa yang nantinya bermanfaat bagi jemaat. Agar GNKP Indonesia yang sudah berusia 26 tahun semakin meningkat pelayanannya bagi jemaat. Raker Pendeta Ke X GNKP – Indonesia tahun 2021 akan dilaksanakan mulai selasa hingga Kamis (23/09/2021).

Hadir pada acara pembukaan tersebut Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega A.Pi.,M.Si, Bishop Gereja AMIN Pdt. Odödögo Larosa, M.Div, Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega, Plh. Sekda Kabupaten Nias Utara Drs. Foloo Harefa, MM, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Gunungsitoli Saripuddin Daulay, S.Ag, M.Pd. (FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button