Tak Berkategori
Trending

Walikota Gunungsitoli Monitoring Stabilitas Harga Pasar

Gunungsitoli, Suaraindependent. id_ Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua memonitor ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok dan bahan konstruksi di tempat-tempat usaha, sambil berinteraksi langsung dengan para pedagang.

Walikota Lakhomizaro mengaku, dari hasil pemantauan bahan kebutuhan pokok maupun bahan konstruksi masih tersedia dan belum mengalami kenaikan harga.

“Yang masih mengalami kenaikan harga yaitu gula dimana seperti diketahui secara bersama harga gula selama ini mengalami kenaikan dan dari hasil pemantauan hari ini di salah satu distributor harga gula sudah mengalami penurunan berada pada posisi harga Rp17.000/kg,” kata Lakhomizaro sebagaimana dirilis oleh Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Rabu (29/4/2020).

Namun dari hasil tanya jawabnya kepada para pedagang, ia mendapatkan informasi bahwa penjualan berjalan seperti biasa. Cuma daya beli masyarakat berkurang selama masa pandemi Covid-19. Sehingga omzet dan pendapatan para penjual menurun.

Sambil melakukan blusukan ke pasar tak lupa Lakhomizaro mengimbau para pedagang untuk tetap memakai masker dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain melakukan monitoring ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan pemantauan harga, Walikota Gunungsitoli juga meninjau pembangunan Pasar Nou yang sedang dalam pengerjaan.

Ia menargetkan pembangunan pasar tersebut akan selesai pada 2020 sehingga awal 2021 sudah dapat beroperasi.

Dikatakannya, para pedagang dari eks pasar Nou yang saat ini berjualan di eks Terminal Lama yang akan menempatkan nantinya.

Monitoring tersebut Walikota Lakhomizaro turut didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Kadis Sosial, Kadis Kominfo dan Kalak BPBD serta Kasat Pol PP Kota Gunungsitoli. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button