POLRI

Walikota Membuka Lomba Nasyid Piala Kapolres Tasikmalaya Kota, Untuk Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77

MAPOLRESTA, suaraindependentnews.id – Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77, Polres Tasikmalaya Kota menggelar Lomba Nasyid Piala Kapolres Tasikmalaya Kota yang dilaksanakan di Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa (16/8/2022).

Kapolres Tasilmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menjelaskan para peserta lomba nasyid berasal dari Pondok Pesantren yang ada di wilayah Hulum Polres Tasikmalaya Kota.

“Alhamdulilah kegiatan ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77, juga sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan antara Polri dan Santri dengan diadakannya lomba nasyid sebagai wujud silaturahmi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”, jelasnya.

Dijelaskan Kapolres bahwa peserta yang hadir ada 30 grup, masing masing membawakan 2 lagu,  bertemakan kemerdekaan dan islami.

Menurut Panitia Eksternal Lomba Nasyid KH Miftah Fauzi mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan lomba nasyid ini, karena pertama kali dilaksanakan oleh Kepolisian di wilayah Priangan Timur.

“Sangat mengapresiasi Polres Tasikmalaya Kota yang menggelar kegiatan ini, karena Nasyid  tumbuh di lembaga pesantren dan lembaga pendidikan islam, namun hari ini dilombakan oleh Polres Tasikmalaya Kota dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77”, paparnya.

“Sesuai dengan tema, melalui Nasyid Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Santri dan Polri siap mengawal persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga kebhinekaan dengan menjunjung tinggi kearifan lokal”, tegasnya.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya HM Yusuf saat membuka Lomba Nasyid mengatakan bahwa kegiatan yang luar bisa disaat menjelang Hari Kemerdekaan RI ke 77.

“Alhamdulilah ini merupakan kegiatan luar biasa dan diharapkan bisa berjalan lancar dan menghasilkan para Nasyid yang luar biasa juga. Ini juga merupakan bentuk harmonisasi yang baik antara Polres Tasikmalaya dan para ulama”, jelasnya.

Selanjutnya Walikota juga mengapresiasi kegiatan Lomba Nasyid sebagai bentuk sinergitas jajaran Polres Tasikmalaya Kota, TNI, Pemkot, Pondok Pesantren dan para Ulama dalam menjaga kondusifitas Kota Tasikmalaya ke depan lebih baik. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button